Pesta Madrid Melawan APOEL

Real Madrid berjalan ke babak 16 besar Liga Champions. Los Merengues raih kepastian itu usai menggasak APOEL Nicosia dengan skor akhir 6-0.

Madrid telah unggul lebih awal dengan skor 4-0 pada babak pertama ketika berpesta cetak angka pada hari Rabu (22/11/2017) dinihari WIB di Neo GSP Stadium. Luka Modric ciptakan angka pembuka di menit 23, disusul dengan angka yang diciptakan oleh Karim Benzema pada menit 39, Nacho Fernandez pada menit 41, dan angka kedua Benzema pada injury time babak pertama.

Masuk dii paruh kedua, Madrid ciptakan 2 angka tambahan pada menit 49 dan 54. 2 cetak angka dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo.

Hasil oke besar ini membawa Madrid lolos dari tatap grup. Namun, tempat mereka di klasemen Grup H tidak berubah.

Madrid terus berada di posisi kedua dengan catatkan 10 poin lewat 5 pertanding, di bawah Tottenham Hotspur (13 poin) yang telah dipastikan menjadi juara grup. Adapun APOEL berada di urutan paling bawah dengan kumpulkan 2 poin.

Modric awali keunggulan Madrid dengan sebuah cetak angka spektakuler pada menit 23. Pemain gelandang yang berasal dari Kroasia tersebut sambut bola liar di luar area penalti dengan sepakan voli first time yang membobol gawang APOEL.

Benzema antarkan Madrid unggul dengan skor 2-0 pada menit 39. Ia optimalkan umpan terobosan dari Toni Kroos untuk ciptakan angka.

Madrid menambah besar keunggulannya jadi 3-0 lewat angka yang diciptakan oleh Nacho 2 menit kemudian. Mulai dari keadaan sepak pojok, Nacho ciptakan angka lewat jarak dekat dengan menyambar bola tandukan Raphael Varane.

Pada masa injury time pada babak pertama, Benzema ciptakan angka keduanya. Pemain penyerang yang berasal dari Prancis tersebut bekerja sama dengan Ronaldo sebelum membobol gawang APOEL dengan beberapa sontekan pelan.

Selang 4 menit usai dimulainya babak kedua, gantian Ronaldo yang cetak angka dan mengubah skor menjadi 5-0.

Pada menit ke-54 Ronaldo cetak angka lagi untuk mengubah skor menjadi 6-0. Cetak angka ini berawal dari kesalahan Jesus Rueda dalam melakukan backpass.

Madrid masih banyak kesempatan untuk menambah angka di sisa waktu. Namun skor 6-0 tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
APOEL: Nauzet; Vouros, Rueda, Carlao, Lago; Morais (Ebecilio 66′), Vinicius (Farias 59′), Zahid, Sallai (Efrem 60′); Pote, Aloneftis

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo (Theo Hernandez 58′); Vazquez, Modric, Kroos (Ceballos 58′), Asensio; Benzema (Mayoral 64′), Ronaldo