Pescara Resmi Pecat Pelatih

massimo-oddoKarier Massimo Oddo sebagai manajer Pescara ternyata tidak bertahan lama. Pescara mengumumkan bahwa mereka telah mengkhiri kerjasama dengan Oddoa.

Pemecatan Oddo sendiri berkaitan dengan laju buruk Pescara di Serie A. Sampai Liga Italia Serie A berjalan selama 24 pekan, Pescara baru meraih satu kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan 17 kali kekalahan. Akibatnya, mereka terancam di zona degradasi setelah hanya mampu meraih sembilan poin.

Akibatnya pada hari Senin (13 Februari 2017), sehari setelah ditaklukkan 3 – 5 oleh Torino, Pescara menyatakan dukungannya kepada Oddo. Tapi pada hari Selasa (14 Februari 2017), Pescara mengumumkan sudah mengakhiri kerja sama dengan Oddo.

“Harapan kami adalah dengan pengorbanan ini bisa memberi motivasi kepada para pemain saat ini sehingga performa belakangan ini bisa membaik. Klub tidak akan melupakan Massimo Oddo atas kerja keras yang dilakukan sejauh ini dan kepuasan yang diberikan untuk para pendukung, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” demikian bunyi pernyataan resmi yang dikirimkan oleh Pescara.

Pescara belum menentukan sosok yang akan menjadi pengganti Oddo. Untuk sementara, Luciano Zauri akan ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara.

Oddo menjadi manajer Pescara sejak musim panas 2015 dan mengantarkan Biancoazzurri promosi ke Serie A pada awal musim 2016/2017. Pada bulan Juli 2016, Oddo bahkan sempat mendapatkan kontrak baru dengan Pescara hingga 2019.

Hasil buruk yang didapatkan oleh Pescara di Serie A membuat para suporter hilang kesabaran. Presiden Pescara Daniele Sebastiani menegaskan akan turun dari jabatannya pada akhir musim usai menerima teror berupa pembakaran mobilnya oleh sekelompok orang.