Pertandingan yang Tidak Mudah bagi Atletico

Tidak banyak tekanan yang dapat Atletico Madrid berikan pada Real Madrid. Malah kebalikannya, sang rival dapat optimalkan apa yang telah mereka miliki.

Atletico ditundukkan oleh Madrid dengan skor 0-3 ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (3/5/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu. Los Colchoneros tidak hanya tunduk dengan skor telak, namun sungguh dibikin tidak berkutik.
Kemasukan angka pertama pada menit 10 jadi periode kunci bagi Atletico. Cetak angka tersebut bikin Madrid dapat kuasai laga dengan tenang dan membuat Atletico tampil lebih aktif datang lakukan serangan.

“Pada babak pertama tak baik lewat kedua pihak. Terus hadir tekanan, namun beberapa kesalahan pada umpan dilakukan oleh kedua tim,” ujar sang pelatih Atletico Diego Simeone pada situs resmi UEFA .

“Walau begitu mereka dapat ciptakan angka. Kami pernah raih kesempatan lewat (Kevin) Gameiro, namun (Keylor) Navas dapat lakukan antisipasi,” kata dia.

Atletico memang pernah miliki peluang oke lewat Gameiro. Hanya perlu berhadapan dengan Navas, usaha Gameiro lewati penjaga gawang Madrid tersebut tidak berhasil sebab bola masih bisa diserobot.

Usai babak pertama selesai dengan skor 1-0, Atletico sungguh dibikin kesulitan. Usaha untuk ciptakan serangan tak mendapat jalan keluar, sedangkan Madrid dengan bebas manfaatkan serangan balik untuk membuat kesempatan. Madrid juga ciptakan 2 angka tambahan pada menit 73 dan 86.

UEFA membukukan kalau Atletico hanya miliki 4 upaya dan cuma 1 di antaranya yang tepat ke sasaran. Sedangkan Madrid lakukan 16 percobaan di mana 8 di antaranya berhasil mengarah ke gawang .

“Kami kuasai bola pada babak kedua, namun tidak bikin beberapa kesempatan apapun dan mereka lakukan eksploitasi celah dengan oke. Sepakbola merupakan sebuah permainan yang fantastis dan semuanya dapat terjadi. Saya masih tetap merasa kami masih memiliki peluang bisa lolos,” kata Simeone .