Pertahankan Isco, Madrid Bisa Jual James Rodriguez

IscoReal Madrid dikabarkan akan segera memberikan kontrak baru kepada Isco yang akan berlaku sampai musim panas 2022. Kontrak baru Isco juga bakal menaikkan gajinya menjadi 6 juta euro per musim atau menjadi pemain kelima yang memperoleh gaji terbesar di Real Madrid.

Akan tetapi, perpanjangan kontrak Isco dikabarkan akan mengorbankan satu pemain. Seperti dalam kabar yang dilansir oleh Marca, kontrak baru yang diterima Isco itu bisa membuat James Rodriguez angkat kaki dari Los Galacticos musim depan.

James merupakan pemain yang kurang diperlukan musim depan karena punya banyak pemain tengah di Real Madrid. Belum lagi, penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh Marco Asensio membuat keberadaan James juga menjadi bahan spekulasi.

Manajer Real Marid, Zinedine Zidane memutuskan untuk mempertahankan Isco untuk beberapa musim lagi. Namun manajemen Real Madrid sepertinya tak mau menanggung surplus pemain. Kontrak baru Isco ini merupakan ganjaran buat penampilan bagus yang ditunjukkannya musim ini. Salah satunya saat mencetak 2 gol kala Real Madrid kalahkan Sporting Gijon 3 – 2.

Kontrak baru yang akan diberikan kepada Isco juga disebabkan oleh kemungkinan gagalnya Real Madrid mendapatkan Eden Hazard dari Chelsea musim depan. Bintang Chelsea asal Belgia itu kemungkinan besar bakal dipertahankan.

Zidane juga kini bimbang karena penampilan dari pemain mudanya, Marco Asensio terus melonjak dari waktu ke waktu. Ada kemungkinan pemain berusia 27 tahun itu akan mengisi satu pos di lini tengah atau bahkan geser Gareth Bale di lini depan.

James sendiri dikabarkan masih ingin bermain untuk El Real. Selebrasi gol ke gawang Barcelona menjadi sinyal dia ingin bertahan.

“James sangat fokus, ini adalah keputusan pribadi. Dia sangat bahagia, tapi ketika kami harus membuat keputusan, dia akan melakukannya,” ungkap istri James Rodriguez, Daniela Ospina.

“Saya tidak bisa mengatakan apapun untuk saat ini, tapi yang pasti James ingin berlanjut di Real Madrid dan saya juga cinta dengan Real Madrid. Saya sangat bahagia tinggal di Spanyol dan ingin bertahan di sini.”