Persiapan Pertarungan Antara Peringkat Pertama Dan Terakhir Klasemen

Bayern Munich, FC Koln, Jupp Heynckes, Stefan Ruthenbeck
Bayern Munich vs Koln

 

Pada hari kamis mendatang pukul 02.30 WIB, peringkat pertama klasemen Bayern Munich akan bertemu dengan peringkat pertama dari dasar klasemen yang diisi oleh FC Koln. Perbedaan poiun pun sangat jauh yang mengindikasikan betapa tangguhnya kekuatan pemain.

Kontrasnya tidak bisa lebih besar lagi dibandingkan dengan klub yang lain. Sementara Bayern berhasil menuju kompetisi tertinggi di Eropa yaitu Liga Champions, Koln harus waspada akan terlempar kelapis kedua liga Jerman.

Meskipun demikian Bayern tak ingin menutup sebelah mata lawan yang tak pernah memenangkan satu pertandingan pun di musim ini.

“Kami tentu tidak bisa meremehkan mereka, terutama dalam situasi saat ini setelah perubahan pelatih,” ungkap pelatih Bayern Jupp Heynckes, dimana I a juga mengubah perfoma Bayern menjadi kembali bersinar setelah menggantikan pelatih sebelumnya, Carlo Ancellotti.

Stefan Ruthenbeck adalah orang yang mengambil alih posisi yang ditinggalkan Peter Stoger dua pekan lalu dan mulai menunjukkan kekuatannya sat menghadapi Freiburg walaupun akhirnya mereka kalah tipis. Namun mereka sudah mulai rajin mencetak gol dengan tiga kali ke gawang lawan, walaupun akhirnya mereka menelan empat gol.

Hal ini juga diamati oleh Heynckes  dan mengatakan, “Dia sudah banyak berubah. Mereka bermain dengan sepak bola tiga bek dan banyak yang menekan dan tempo tinggi, “.

Meskipun demikian, tak ada perubahan yang akan dilakukan Heynkes walaupun penjaga gawangnya harus menggunakan lapis ketiga dimana dua kiper utamanya mengalami cedera.

“Kami akan mendekati permainan dengan cara yang sama seperti yang sebelumnya: dengan konsentrasi tinggi dan sikap yang baik,” tegas Heynckes.

Pemain bertahan Bayern pun yaitu Niklas Sule menantikan pertandingan yang dirasa sulit dan mengatakan, “Koln akan benar-benar bangkit untuk bertarung. Dan kami melihat di Frankfurt betapa sulitnya kami menemukannya melawan tim yang membela kehidupan mereka. ”

Ruthenbeck sendiri juga sempat mengumumkan tekadnya menjelang perjalanannya ke Munich. “Kami tidak bisa berdiri di depan binatang besar seperti tikus kecil. Kami ingin menjadi berani dan menyerang, terlepas dari situasi kami. ”

Namun pelatih Koln, yang akan bertanggung jawab sampai setidaknya liburan musim dingin mendatang, harus berjuang dengan kondisi squad yang tak maksimal dimana bek mereka yaitu Konstantin Rausch (kelelahan) dan striker Sehrou Guirassy (cedera kuku kaki) serta Yuya Osako (pneumonia), baru-baru ini membuat daftar pendek pemain yang bisa diturunkan.