Pernyataan Yang Mengejutkan Tentang Masa Depan Luis Enrique

luis enrique win copa del rey, luis enrique copa del rey, luis enrique barcelona, luis enrique, Barcelona, Liga Spanyol
Luis Enrique memenangkan Copa del Rey

Usai membawa kemenangan menghadapi Deportivo Alaves dalam ajang kompetisi Copa del Rey beberapa hari yang lalu, membuat usai juga tanggung jawab Luis Enrique melatih Barcelona. Ia pun malah sempat menjawab pertanyaan tentang masa depannya selepas pergi dari Camp Nou dengan jawaban yang mengejutkan.

Luis Enrique meninggalkan Barcelona setelah mampu membawa kesuksesan selama Ia mengasuh timnya padahal memiliki tekanan yang sangat berat.

Seperti sejumlah mantan pelatih lainnya, Ia mengalami faktor kelelahan setelah berhasil mengatasi tekanan besar dan karena itulah di pertengahan musim ia mengungkapkan keputusannya untuk meninggalkan klub tersebut.

“Sebenarnya saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan di masa depan, saya terbuka terhadap kemungkinan apapun, bahkan mungkin mengubah jalur olahraga,” jelasnya pasca pertandingan. Ini bagi sebagian orang tentu mengejutkan mengubah jalur olahraga yang dikuasai oleh sang pelatih berusia 47 tahun.

Kepergian Enrique secara kebetulan diiringi dengan perubahan secara simbolis di La Liga kepada Real Madrid karena mereka mampu mengungguli Barcelona dengan selisih poin yang cukup tipis. Apalagi dalam waktu beberapa periode belakangan, Barcelona sering mendominasi kompetisi.

Namun bagi mantan pelatih Roma, Ia masih sangat antusias dengan persaingan antara kedua klub tersebut dan memastikan bahwa ia menikmati kompetisi dengan Los Blancos. Ia pun mengatakan, “Persaingan itu sehat, harus ada dan yang terpenting adalah bangga dengan apapun warna jersey Anda dan berikan semua yang Anda bisa,”

Deportivo Alaves hampir saja mengancam akan merusak perpisahan sang pelatih saat Theo Hernandez menetralisir gol pembuka dari Lionel Messi dengan tendangan bebas yang dilakukannya dari jarak jauh. Namun untungnya gol dari Neymar dan Paco Alcacer akhirnya memberikan piala Blaugrana dalam sebuah permainan yang sangat dirasakan Enrique.

“Alaves telah setia dengan gaya sepak bola mereka, dalam babak final, apapun bisa terjadi dan mereka menghasilkan banyak bahaya dengan umpan langsung mereka, kami lebih tertarik untuk mengatur ritme pertandingan dan dua gol sebelum turun minum sangat Penting, “katanya.

Enrique sempat mengucapkan berterima kasih kepada timnya karena telah memberinya segalanya selama melalui musim yang sulit. Ia mengatakan, “Saya hanya bisa mengagumi profesionalisme mereka selama tiga tahun terakhir, gelar ini milik semua orang dan saya telah menerima seratus persen usaha dari tim dan saya telah mencoba untuk mendorong mereka semua sampai batas maksimal, saya juga telah memberikan segalanya dan tidak ada yang meragukan hal itu, “.