Perlahan Keyakinan Arsenal Kembali

Pernah alami krisis keyakinan diri sebab tengah alami masa yang tidak mudah, Arsenal dikatakan mulai pulih kembali. Sekarang The Gunners diminta tampil konsisten pada beberapa pekan terakhir.

Arsenal raih kembali hasil positif setelah menundukkan West Ham United dengan skor 3-0 pada hari Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, di Emirates Stadium. Ini adalah hasil positif pertama untuk mereka di ajang Premier League usai 3 pertandingan secara berturut-turut.

Sebelumnya Arsenal menerima 2 hasil negatif dan 1 kali seri. Sejumlah pekan terakhir telah menjadi masa yang tidak mudah bagi Arsenal.

Sebelum tundukkan West Ham, Arsenal hanya bikin 1 hasil positif pada 6 partai liga terbarunya. Sisanya 4 kali kalah dan 1 kali seri.

Keadaan ini bikin atmosfer pada tim jadi rusak. Arsene Wenger di protes oleh sebagian pendukung dan diminta pergi, sedangkan pemain kunci seperti Alexis Sanchez dan Mesut Oezil diperbincangkan.

Hasil positif ketika melawan West Ham dikatakan oleh Wenger sedikit membenahi atmosfer yang rusak itu. Keyakinan diri tim mulai kembali dan sekarang mereka berhadapan dengan rintangan 9 pekan terakhir.

“West Ham tetap bertahan dengan oke pada babak pertama dan kami harus temukan jalan keluar pada babak kedua. Kami bermain impresif usai jeda,” ucap Wenger.

“Oezil dan Sanchez merupakan para pemain yang berarti, namun semuanya berusaha dengan oke. Anda tidak dapat bilang ada pemain yang tunjukkan penampilan buruk.”

“Kami berhasil keluar dari masa yang tidak mudah dan keyakinan diri kami menurun dengan cepat dan kembali dengan bertahap. Kami berada di sprint terakhir ajang Premier League.”

“Konsistensi bakal jadi hal yang penting. Kami miliki sedikit hambatan soal beberapa poin. Kami miliki peluang lebih kecil untuk kecurian angka,” kata dia.

Arsenal sekarang ini berada di urutan 5 lewat 54 poin dari 29 laga. Mereka berselisih 4 poin dengan Manchester City di urutan 4, yang telah tampil sebanyak 30 kali.