Performa Tim Bikin Wenger Puas

Arsene Wenger rasa puas dengan hasil oke yang impresif dari Arsenal saat berhadapan dengan Everton. Wenger menganggap kalau The Gunners bermain dengan komplet.

Arsenal berhasil menang dengan skor telak 5-1 ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Everton pada hari Minggu (4/2/2018) dinihari WIB di Emirates Stadium. Tuan rumah telah langsung unggul pada menit 6 sampai unggul dengan skor akhir 4-0 pada babak pertama.

Aaron Ramsey awali keunggulan, dengan ciptakan 2 angka pada babak ini. 2 angka lain dicatatkan oleh Laurent Koscielny dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada babak kedua, Ramsey ciptakan 1 angka lagi serta catatkan hat-trick. Satu-satunya cetak angka balasan Everton diciptakan oleh Dominic Calvert-Lewin, yang pernah bikin skor jadi 1-4 untuk timnya.

Dengan penguasaan bola sampai dengan 58,4 persen, Arsenal sudah lepas sampai 15 upaya dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang ditambah dengan 1 yang terbentur tiang. Sedangkan Everton hanya 11 percobaan dengan 2 di antaranya yang tepat ke sasaran dan 1 terbentur tiang.

Walau mainkan 2 pemain baru dari bursa bulanJanuari, yaitu Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan, Arsenal bermain oke ketika lakukan serangan. Cetak angka pertama mereka contohnya, tercetak lewat kombinasi oke antara Aubameyang, Mkhitaryan, dan Ramsey, yang namak telah tampil bersama untuk waktu yang cukup lama.

“Kami telah lakukan penetrasi lebih, sebuah performa yang lebih cepat dan juga tajam. Kami memperlihatkan fokus yang beda dengan pertandinga hari Selasa yang lalu,” ucap Wenger.

“Ini merupakan ulangan dari laga lawan Crystal Palace, saat kami unggul dengan skor 4-0 dalam 20 menit. Saya yakin kecepatan permainan kami amat baik, penuntasan akhirnya pun oke,” sambung pria Prancis ini.

Arsenal masih miliki PR untuk bermain secara konsisten. Selain sebelumnya ditundukkan oleh Swansea City, tim zona merah, dengan skor akhir 1-3, mereka pun masuh belum lagi catatkan hasil oke secara berturut-turut di liga sedari bulan November tahun kemarin.

Arsenal sekarang ini masih tertahan di urutan 6 dengan nilai 45 lewat 26 laga. Mereka tertinggal 5 poin dari Chelsea di urutan 4, yang malah baru tampil sebanyak 25 kali.

“Saya berharap bisa lolos ke Liga Champions lewat Premier League. Hal tersebutlah kenapa partai-partai di depan kami amat krusial,” kata dia.