Performa Napoli Bikin Sarri Puas Walaupun Imbang

Napoli masih belum juga menangkan laga usai tampil imbang tanpa ada angka yang tercipta saat berhadapan dengan Fiorentina. Walau demikian, perfomra Napoli telah cukup membuat sang pelatih Maurizio Sarri merasa puas.

Menjadi tuan rumah berhadapan dengan Fiorentina pada hari Minggu (10/12/2017) di San Paolo, Partenopei ungguli jalannya permainan. ESPN catatkan tim tuan rumah punya keunggulan sampai dengan 62 persen dalam penguasaan bola dengan catatkan 10 upaya, yang 4 di antaranya tepat ke sasaran. Sementara La Viola cuma dapat membuat 6 upaya, yang 3 di antaranya tepat ke sasaran.

Lewat hasil ini, Napoli tidak berhasil menang lewat 3 laga terakhir di tiap ajang. Serta lewatkan kesempatan untuk mengambil posisi teratas klasemen usai Inter Milan raih hasil seri melawan Juventus di pertandingan sebelumnya.

“Pada babak pertama kami sedikit merasa tenang, kami bikin lebih banyak kesalahan dibanding yang biasanya namun pada babak kedua kami buat banyak kesempatan. Kami memang takciptakan angka, namun membuat banyak kesempatan di sepertiga akhir,” kata Sarri.

“Namun merupakan sebuah penampilan yang oke. Kami berhadapan dengan Fiorentina yang dalam bentuk yang oke dan dapat lakukan serangan balik dengan mengancam dan saya menyaksikannya sebagai sebuah performa yang melegakan, dalam hal mentalitas, pendekatan, dan sekalinya kami pecahkan tensi, kami punya sejumlah kesempatan bersih.”

Masalah lain yang dihadapi Napoli ialah produktivitas yang menurun. Sedari menumpas Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0, Napoli cuma dapat ciptakan 3 angka lewat 4 laga selanjutnya. 3 laga di antaranya masing-masing cuma 1 angka yang dapat diciptakan.

Satu tali 3 uang dengan yang sudah dialami Dries Mertens, topskorer Napoli. Sekarang ini Mertens sudah ciptakan 13 angka, namun cuma 1 angka lewat 8 performa terakhirnya.

“Kami cuma perlu merasa khawatir ketika kami tak membuat kesempatan. Namun saat ini kami membuat banyak kesempatan,” kata Sarri.