Performa Apik Manchester City Puaskan Pep Guardiola

Manchester City bermain dengan begitu panas kala melawan Burnley, walau sempat terlihat susah masuk ke pertahanan lawannya, Pep Guardiola mengaku puas dengan keutuhan timnya tersebut.

Manchetster City sukses dengan skor 3-0 kala berhadapan denagn Burnley di Etihad Stadium, pada Sabtu (21/10/2017) malam WIB. The Citizens sempat begitu kesulitan melawan pola permainan tim tamu itu, sampai kemudian memperoleh kesempatan mencetak gol penalti dari Sergio Aguero.

Dua gol yang diciptakan untuk City pada babak kedua, masing-masing dari pemain mereka, yakni Nicolas Otamendi serta Leroy Sane. Tiga gol tersebut menjadikan penguasaan tim Pep Guardiola akhirnya berbuah manis.

Keberhasilan itu sekaligus menjadi hasil berharga, pasalnya dalam laga yang lainnya, Manchester United kalah dengan Huddersfield Town. Itu menjadikan City kian bahagia di posisi atas klasemen dengan selisih lima poin dari MU.

Yang menjadikan Pep Guardiola semakin senang yakni konsistensi dan kestabilan dari City. Mereka selalu berupaya produktif mengumpulkan gol, namun tidak menjadikan lini pertahanan terbuka untuk tim lawan.

Manchester City saat ini sudah menciptakan 32 gol di liga, 10 gol lebih banyak dari Manchester United yang merupakan tim paling produktif kedua. Mereka juga memiliki lini pertahanan yang baik dengan MU, dengan hanya kebobolan empat gol. Hasil melawan Burnley menjadi clean sheet yang keenam untuk tim ini dari sembilan laga di musim ini.

” Penampilan yang apik dari tim lainnya. Memasuki babak kedua, kami bermain dengan baik. Sangat menjaga dan setelah terciptanya gol kedua dan ketiga, laga akhirnya usai. Saya begitu bahagia, kami dapat menjadi tim dengan mental pemenang, ” papar Pep Guardiola.

Lebih lanjut, clean sheet menjadi salah satu yang penting. Selain, Manchester City yang banyak membukukan gol, mereka juga berkesempatan dengan aksi kiper yang hebat menjaga gawang dengan sempurna. Selain itu, lini depan dan belakang dalam kondisi yang aman.