Peresmian Nomor 10 Hadirkan Keraguan Dalam Diri Dybala

Juventus menunjukan sikap dewasa atas reaksi dari klub-klub Eropa atas ketertarikan mereka terhadap Paulo Dybala. Sikap dewasa itu mereka tunjukan dengan memberikan nomor kramat 10 mereka kepada bintang kelahiran Argentina tersebut. Bisa diartikan bahwa hal ini Juve lakukan sebagai bukti Dybala akan terus bersama mereka sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Menariknya disini, ketika keputusan Dybala mengenakan nomor punggung 10 Juve keluar tak lama keluar kepastian Neymar hijrah ke Paris Saint Germain. Lantas Barca sebagai klub yang ditinggal Neymar menjadikan nama Dybala sebagai incaran utama mereka.

Demi menjaga keutungan tim dan jelas tak ingin kehilangan Dybala, Juve langsung menawarkan nomor 10 kepada sang pemain. Dan Dybala sendiri sempat menyatakan ragu untuk menerima penawaran yang diberikan Bianconeri, sampai pada akhirnya dia memutuskan untuk berjuang meneruskan perjuangan para lagenda terdahulu.

“Ketika mereka meminta saya untuk mengganti nomor punggung, saya menunggu dan berpikir kembali. Saya harus meninggalkan nomor 21 yang sangat saya sukai dan masih saya pakai di timnas. Nomor ini membuat saya bisa meraih banyak trofi dan pernah menjadi milik pemain hebat seperti Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo,” kata Dybala dalam situs resmi Juve.

“Saya berpikir kembali dan menurut saya nomor 10 sangat spesial. Nomor ini merupakan sebuah kehormatan bisa memakainya karena nomor ini melambangkan tanggung jawab dan sejarah besar dalam perjalanan Juve dikancah dunia sepakbola,”

Dybala juga menjawab atas sikap ini, dia ingin membuktikan bahwa mengenakan nomor punggung 10 akan menambah tanggung jawabnya bersama tim dan menjadi bukti komitmennya terhadap Juve untuk meraih banyak kesuksesan. Dybala sangat bangga bisa menjadi the next sejarah Juventus dalam mengenakan nomor punggung 10 tersebut.

“Banyak pemain juara telah memakai nomor ini, bisa kita buktikan ketika Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Carlos Tevez, Paul Pogba berhasil mengangkat nama besar Juve. Karena itu, bisa memakai nomor 10 bukan cuma mimpi yang jadi nyata, tetapi juga menjadi tanda komitmen yang lebih besar pada diri saya untuk bisa membawa tim menang di setiap laga, di semua kompetisi, dan untuk semua trofi. Paulo Dybala 10.” tutupnya.

Dengan kepastian ini, Barca menarik semua harapan dari Juve untuk bisa mendapatkan jasa Dybala dibursa transfer musim panas 2017 ini.