Penyesalan Mourinho Gagal Cetak Angka di Babak Pertama

Manchester United tunduk saat berhadapan dengan Basel. Jose Mourinho mengatakan kalau hasil negatif ini karena MU tidak berhasil maksimalkan kesempatan emasnya di babak pertama.

MU kembali dari kunjungannya pada hari Kamis (23/11/2017) dini hari WIB di St. Jakob-Park, lewat hasil negatif dengan skor 0-1. Basel ciptakan angka semata wayang yang diciptakan oleh Michael Lang pada menit 89.

Lewat laga itu, MU bermain amat unggul pada babak pertama dengan kontrol bola sampai dengan angka 70 persen. tercatat MU telah lepaskan 7 sepakan, dengan 3 di antaranya yang tepat mengarah ke sasaran, pada babak pertama.

Namun MU tidak dapat lakukan konversi dominasinya tersebut jadi cetak angka pada babak pertama. Kesempatan Marouane Fellaini dan Marcos Rojo malah dipatahkan tiang gawang.

Basel lalu bisa keluar dari tekanan pada babak kedua. Lang kemudian menjadi pahlawan atas hasil oke yang diraih Basel lewat angka yang ia ciptakan pada menit 89.

“Kami tunduk disebabkan pada babak pertama yang mestinya kami unggul dengan skor 5-0 namun kami tak dapat ciptakan angka usai bermain dengan unggul. Lewat bermacam periode pada babak pertama rasanya tak mungkin untuk tak menang,” kata Mourinho.

“Saya anggap di sebagian besar babak kedua semua orang rasa kalau ini oke, bakal berakhir dengan skor imbang 0-0, namun mereka ciptakan angka pada menit-menit akhir.”

Meski tunduk, MU tidak akan tergoyahkan dari urutan teratas klasemen Grup A dengan catatkan 12 poin. Namun ‘Setan Merah’ perlu menanti sampai dengan matchday terakhir untuk merebut tiket menuju 16 besar. Hasil imbang melawan CSKA Moskow di laga terakhir sudah cukup untuk antarkan MU lolos ke babak tersebut.

“Kami tak perlu menang di laga terakhir, kami malah tak perlu imbang, namun tentu kami bakal berusaha untuk raih hasil oke,” kata Mourinho.