Penyerang Muda Yang Layak Gantikan Suarez di Barcelona

Luis SuarezLuis Suarez merupakan salah pemain andalan Barcelona sejak kedatangannya pada 2014. Pemain berkebangsaan Uruguay itu mengantarkan Los Cules memenangkan banyak gelar. Suarez sukses mengantarkan Barcelona memenangi dua gelar La Liga, satu trofi Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Akan tetapi, performa Suarez agak menurun drastis musim ini. Mantan penyerang Liverpool hanya melesakkan satu gol dalam delapan pertandingan terakhirnya. Total, Suarez baru mencetak lima gol dalam 17 pertandingan musim ini. Mengingat ketajaman Suarez menurun drastis dan usianya juga mendekati 31 tahun, maka wajar saja jika Barcelona sudah ambil punya mencari penggantinya. Berikut ini beberapa pemain yang mungkin bisa jadi penerus Luis Suarez di Barcelona.

Paulo Dybala
Paulo Dybala
Karier Dybala meroket bersama Juventus dalam beberapa musim terakhir usai direkrut dari Palermo. Dybala mungkin bukanlah pemain tipe penyerang murni, namun fleksibilitasnya membuat dia bisa dimainkan di beberapa posisi dalam formasi tiga penyerang.

Ini artinya Dybala bisa bertukar posisi di lini depan dengan Lionel Messi untuk menembus barisan pertahanan lawan. Dybala juga sudah membuktikan ketajamannya musim ini. Pemain asal Argentina itu sudah menyumbangkan 14 gol di semua kompetisi. Bayangkan bagaimana menakutkannya jika Messi dan Dybala main bersama di lini depan Barcelona.

Mauro Icardi
Mauro Icardi
Tak diragukan lagi, Icardi merupakan salah satu striker tertajam Serie A saat ini. Penyerang berkebangsaan Argentina itu juga konsisten sebagai mesin gol Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Setiap kali La Beneamata berada dalam kesulitan, Icardi langsung muncul sebagai penyelamat. Musim ini, mantan pemain Sampdoria itu juga sudah melesakkan 15 gol dalam 14 pertandingan Serie A.

Icardi merupakan tipe striker tangguh, kuat dalam duel udara, dan punya tembakan yang sangat maut. Inter Milan berkali-kali menegaskan bahwa sang pemain tidak akan dijual, namun jika Barcelona memberikan penawaran besar, bukan tak mungkin Icardi akan merapat ke Camp Nou.

Gabriel Jesus
Gabriel Jesus
Gabriel Jesus kerap dianggap sebagai salah satu penyerang muda yang punya masa depan cerah. Gabriel Jesus mencuri perhatian bersama Manchester City. Baru bergabung di bursa musim dingin tahun 2017, Gabriel Jesus langsung tampil impresif. Bahkan, pemain berkebangsaan Brasil itu sempat menyingkirkan Sergio Aguero ke bangku cadangan.

Pada musim 2017-2018, Gabriel Jesus sudah berhasil mencetak 10 gol dari 19 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Catatan tersebut semakin ciamik karena pemain berusia 20 tahun tersebut kerap dimainkan bersama dengan Sergio Aguero.