Penyerang Bayern Munchen Ini Merasa Tertekan

Penyerang dari Bayern Munchen yakni Robert Lewandowski menyebutkan jika dalam kompetisi Liga Jerman, dirinya harus bermain dengan sulit tanpa pemain kedua. Jelas hal ini menjadikan Lewandowski merasa frustasi menajdi mesin gol satu-satunya, sehingga dia menginginkan klub segera mendapatkan penyerang lainnya.

Pemain berumur 29 tahun itu membukukan satu gol dengan keberhasilan mereka melawan RB Leipzig di laga Liga Jerman musim ini.

Dengan perolehan gol itu, dia sudah mencatat 10 gol pada musim di liga domestik, dan merupakan mesin gol untuk timnas Polandia di jeda internasional mereka di bulan September dan Oktober yang lalu.

Walau dengan adanya Thomas Muller dan Kingsley Coman yang memberikan satu gol masing-masing di musim ini untuk Die Roten, Robert Lewandowski nyatanya tertekan dengan posisinya saat ini.

“Musim ini begitu membuatku sulit. Saya harus menjadi penyerang untuk Bayern dan timnas Polandia tiap hari sejak musim ini dibuka. Namun, tak ada pemain yang dapat bermain selama 90 menit di tiap laga selama musim ini, ” ucapnya.

Selama dua musim belakangan ini, dirinya memang dapat menciptakan 30 gol untuk Bayern Munich sehingga sukses mendapatkan gelar juara Bundesliga. Walau begitu, Lewandowski menilai jiak dirinya harus mendapat waktu yang cukup untuk istirahat supaya dapat tampil lebih baik lagi.

Oleh sebab itu, dirinya berharap jika para pemimpin di Der Bayern mau membeli satu penyerang terbaru di bulan Januari mendatang supaya porsinya tidak begitu berat. Khususnya, kala bermain kontra Celtic di Liga Champions, Rabu (01/11) dini hari WIB yang lalu menjadi laga ketujuh Bayern Munchen selama dua minggu belakangan ini, dengan harapan dapat mengalahkan Paris Saint-Germain yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B.

Robert Lewandowski juga menilai jika sang pelatih Jupp Heynckes mempunyai sedikit taktik pilihan kedua, sehingga harus memainkan dirinya untuk tiap laga mereka.