Penyakit Dani Carvajal Parah, Real Madrid Kembali Kehilangan Pemain Andalan

Real Madrid memperoleh berita tak menyenangkan sehubungan dengan cedera yang dialami oleh pemain mereka, Dani Carvajal. Bek Madrid tersebut masuk dalam daftar pemain Los Blancos yang cedera, setelah sebelumnya Gareth Bale, Karim Benzema dan Theo Hernandez meninggalkan klub karena cedera parah.

Beberapa media menyebutkan jika penyakit pericarditis yang dirasakan Dani Carvajal menjadikannya harus menepi setidaknya sampai dua bulan mendatang. Penyakit tersebut disebutkan akan sulit pulih dengan cepat, jadi mau tidak mau harus ditangani medis secaraa mendalam.

Masalah kesehatan Carvajal memang bukan cedera di lapangan, tapi lebih pada kesehatan. Pericarditis adalah pembekakan di bagian membran sekitar jantung. Penyakit ini disebabkan infeksi virus. Pengobatannya membutuhkan sekitar lebih dua atau tiga minggu untuk warga sipil.

Sementara, untuk atlet yang sudah aktif di lapangan akan memakan waktu lebih lama, karena lebih komplek dan memiliki resiko yang besar. Mengenai jantung adalah salah satu bagian penting dari seorang atlet dengan kegiatan yang begitu banyak dan sibuk.

Dengan berita ini, bek dari Timnas Spanyol tersebut sepertinya diragukan kembali bermain sebelum Desember tahun ini. Hal itu juga diperkirakan menjadi waktu paling cepat yang dapat diperediksi jika pengobatan Carvajal berjalan dengan baik.

Walau tidak cedera badan, selama pengobatan, pemain ini jelas tidak oleh ikut berlatih dalam bentuk apapun. Dia harus istirahat total demi kondisi jantung yang lebih baik. Hal ini semakin beresiko pada karirnya. Pasalnya, Dani Cavarjal akan kehilangan fit dan ritme dalam berlaga. Saat ini, pemain ini sudah dijaga tim medis dari Real Madrid dengan kepala dokter tim, Miko Mihic.

Absennya Carvajal pastinya menjadi bencana untuk klubnya. Pasalnya, mereka juga tak dapat memainkan Danilo yang sudah bergabung ke ke Manchester City serta Theo Hernandez yang masih cedera.

Oleh karena itu, kala kontra Espanyol, Real Madrid sepertinya akan memainkan pemain muda, Achraf Hakimi. Walau pilihan Zinedine Zidane tersebut tak disetujui oleh Cristiano Ronaldo.