Penutupan Bursa Transfer Sebelum Liga Didukung Presiden UEFA

Beberapa hari ini muncul sebuah usulan untuk di tutupnya bursa transfer musim panas sebelum beberapa liga Eropa dimulai. Presiden UEFA Aleksander Ceferin memberi dukung atas usulan itu aga bisa terlaksana.

Ide yang muncul untuk bikin bursa transfer musim panas makin cepat berakhir muncul usai beberapa pemain kelas dunia alami ketidakjelasan berhubungan dengan kelangsungan karier bersama klubnya masing-masing. Para pemain seperti Alexis Sanchez, Philippe Coutinho, dan Diego Costa masih merasa gelisah untuk pikirkan kelangsungkan karier mereka saat ajang Premier League telah dimulai. Mereka bertiga pada akhirnya tidak berhasil hijrah ke klub lain saat bursa transfer ditutup.

Bos dari para klub Premier League memiliki rencana bakal lakukan voting di pekan ini berhubungan dengan ide penutupan bursa transfer lebih dini. Mereka bakal putuskan apakah bursa transfer musim panas yang akan datang bakal ditutup sebelum ajang dimulai.

Tetapi, keputusan tersebut tentu saja bakal lebih manjur kalau diterapkan tak cuma di ajang Premier League, namun juga di semua liga-liga Eropa. Di tempat inilah dorongan Ceferin bakal krusial.

“Saya menyadari ada sebuah perbincangan yang serius di Eropa soal penutupan lebih awal bursa transfer musim panas dan kami ikuti berita itu,” ucap Ceferin.

“Bagi saya pribadi, tidak baik saat para pemain sepakbola bermain untuk sebuah klub saat liga diawali dan tampil untuk klub lainnya saat bursa transfer telah berakhir,” imbuh dia.

“Ada banyak sebuah hal yang tidak pasti dalam waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, saya bakal bilang kalau bursa transfer mungkin amat lama dan saya bakal memberi dukungan untuk dipercepat penutupannya,” imbuh pria yang berasal dari Slovenia tersebut.