Penjualan Jersey Manchester United Jadi yang Terlaris di Dunia

Manchester United mendapatkan keberhasilan dalam dan luar lapangan selama musim ini. Selain tampil dengan apik di musim Liga Inggris dengan hasil tak terkalahkan. Hal ini tampak dari penjualan jersey MU yang begitu laris manis daripada penjualan jersey dari klub-klub lainnya.

Salah satu andalan Manchester United, yakni Paul Pogba menjadi pemuncak untuk penjualan jersey MU dari 30 besar jersey terlaris sejak Mei 2017 sampai saat ini. Pemain mahal dengan harga 89 juta pound sterling itu lebih laris daripada rekan satu timnya, Romelu Lukaku, yang ada di peringkat kedua. Lukaku menjadi salah satu pemain yang paling laris daripada pemain lainnya setelah menjadi pemain Setan Merah, Agustus lalu.

Selain Pogba, ada pesepakbola muda, Marcus Rashford ternyata masuk di peringkat kelima. Sementara itu, pemain Manchester United yang lainnya yang masuk dalam daftar, adalah Zlatan Ibrahimovic, Ander Herrera, Mkhitaryan, Juan Mata hingga David De Gea.

United memang menjadi daya tarik di industri sepak bola, khususnya dalam hal penjualan jersey tiap pemainnya. Terdapat catatan menarik dari klub ini bahwa para mantan pemain mereka seperti Memphis Depay dan Bastian Schweinsteiger juga pernah berada di peringkat ke-10 besar dalam hal penjualan jersey pemain ketika masih bersama Manchester.

Di tahun 2016 lalu, Manchester United bahkan mendapatkan penghasilan sekitar 515 juta pound sterling atau Rp 9 triliun hanya dapat penjualan jersey MU di seluruh dunia. The Red Devils sukses unggul dari Real Madrid yang menempati posisi yang kedua. Bukan tidak mungkin, rekor manis tersebut akan mereka pertahankan hingga ke tahun-tahun selanjutnya melalui pemain terbaik mereka.