Penilaian Arsene Wenger Pada Alexandre Lacazette

Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger merasakan jika harga transfer dari Alexandre Lacazette tidak termasuk harga yang mahal dalam transfer di musim ini. Pasalnya, terdapat banyak pemain yang pada musim ini berganti klub dengan biayar di atas nilai dari penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Alexandre Lacazette didapatkan oleh Arsenal dari Lyon dengan nilai 46,5 juta pound sterling di bulan ini. Atas transfer tersebut, dirinya menjadi salah satu pemain paling mahal dalam catatan sejarah The Gunners.

” Mengenai transfer itu, diperhitungkan dalam waktunya. Inflasi kadang begitu cepat pada pasar perpindahan sehingga waktu untuk membeli pemain begitu penting, Kami sudah memperhitungkan nilai dari pemain ini di musim yang lalu, jadi saat saya kembali, saya mengetahu pemainnya, ” kata Arsene Wenger.

Lebih lanjut, pelatih ini menilai jika mereka mendapatkan Lacazette dengan harga yang pas dan pastinya harga tersebut akan berbeda dari hari ke hari.

Di sisi lain, Lacazette bermain dengan begitu mengesanakan selama tur pramusim. Dia juga sudah mencatatkan satu gol dalam tiga laga resmi Arsenal. Itu yang menjadikan jika pemain ini diprediksi akan menjadi andalan dari klub London Eropa tersebut.

” Alexandre Lacazette masih dalam waktu tepat untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya dan liga ini. Walau demikian, dia tampak begitu kesulitan dalam waktu latihan kami dan juga pola permainan yang kami biasa lakukan. Namun, dirinya merupakan pemain yang berani dan memiliki kecerdasan. Dapat dilihat dari larinya dan kualitas tekniknya yang begitu apik. Saya merasa tiap minggunya, dia akan berubah menjadi pemain yang lebih baik dan lebih kuat, ” Arsene Wenger menuturkan.