Penampilan Apik Mane Tak Lantas Membuat Klopp Kagum

Sadio Mane menjadi sosok yang paling bersinar dalam dua pertandingan terakhir Liverpool, bagaimana tidak?. Mane adalah motor serangan The Reds dan yang terakhir ini sang pemain mampu menjadi penyelamat timnta disaat meraih kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace.

Bermain dipekan kedua Premier League Inggris, Mane berhasil mencetak satu-satunya gol pada menit ke-73. Gol ini sekaligus menyelamatkan muka Liverpool didepan publik sendiri. Namun sayang, penampilan apik Mane tak lantas mendapat pujian dari Jurgen Klopp.

Klopp menilai Mane masih harus membuktikan diri lebih jauh ketimbang merasa puas atas kontribusinya dalam dua pekan terakhir. Bisa diartikan bahwa ungkapan ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada Mane dari Klopp agar sang pemain bisa meningkatkan level bermainnya.

“Anda mungkin sudah mengenal saya, ketika saya berada disatu tim, maka saya tidak terlalu suka dengan lemparan puji-pujian kepada pemain. Apalagi itu terjadi pada awal musim, saya hanya bisa berharap Mane akan terus melanjutkan penampilan terbaikny,” jawab Klopp usai pertandingan.

“Musim kemarin adalah peningkatan yang luar biasa bagi tim, tanpa kehadiran Mane sejak pertengahan musim, kami bisa mempertahankan posisi empat besar. Saya tidak bisa menyebutkan pasti berapa lamanya, namun yang jelas semua pemain bermain sangat baik dan tidak baik untuk merasa cepat puas,”

“Langkah ini sudah sangat baik, masih ada langkah besar yang menanti dia. Sekarang ANda bisa menilai bahwa dia bisa merubah permainan, ini bagus karena masih banyak pembelajaran yang didapat,” tutupnya.

Melangkah ke Liga Champions, Liverpool sudah menapaki satu kaki menuju ke babak fase grop usai meraih kemenangan dileg pertama kontra Hoffenheim. Kini mereka tinggal menghasilkan hasil seri atau pun kalah satu gol karena dileg pertama Liverpool sukses memetik kemenangan tipis 2-1.

Selang tiga hari, Liverpool akan kembali ke kancah Premier League Inggris. Dan lawan yang mereka hadapi adalah Arsenal. Dalam laga ini, Liverpool akan bertandang ke Emirates Stadium sebagai kandang The Gunners.