Penalti Dybala Bawa Juventus Kalahkan Milan

Paulo DybalaPaulo Dybala menjadi aktor kemenangan Juventus atas AC Milan melalui tendangan penaltinya. Dybala menebus kegagalan penaltinya saat Bianconeri berhadapan dengan lawan yang sama di Piala Super Italia.

Juventus menaklukkan AC Milan dengan skor 2 – 1 dalam lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (11 Maret 2017) dinihari WIB. La Vecchia Signora memastikan kemenangan usai Dybala sukses mengeksekusi tendangan 12 pas di detik-detik terakhir injury time.

Juventus sebelumnya sudah unggul lebih dulu melalui gol dari Medhi Benatia, namun kemudian berhasil dibalas oleh Il Diavolo Rosso melalui tembakan Carlos Bacca.

Mengambil tendangan dari titik putih ke gawang AC Milan juga bukan pengalaman pertama bagi Dybala. Penyerang tim nasional Argentina itu juga punya pengalaman serupa di ajang Piala Super Italia di Doha, Qatar, bulan Desember silam.

Saat itu, laga berjalan alot dan harus diselesaikan oleh babak adu penalti. Dybala yang menjadi eksekutor kelima Juventus gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Milan, Gianluigi Donnarumma.

Akan tetapi, ketika kembali berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma, Dybala berhasil menceploskan bola ke dalam gawang walaupun arah tembakannya terbaca.

“Ini sangat sulit. Dalam saat-saat seperti itu, gawang terlihat kecil. Selain itu, saya juga menghadapi seorang penjaga gawang yang hebat dan kegagalan di Doha masih ada dalam pikiran saya. Saya menendangnya dengan baik dan saya senang,” ujar Dybala dalam situs resmi Juventus.

Berkat kemenangan tadi lama, Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan 11 poin atas AS Roma yang ada di peringkat kedua. Mereka selanjutnya akan menjamu FC Porto di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.