Pembesar PSG Dukung Unai Emery Untuk Tetap Mengasuh Klub

Antero Henrique, Unai Emery, Paris Saint Germain
Antero Henrique Unai Emery

 

Direktur olahraga Paris Saint-Germain yaitu Antero Henrique menegaskan bahwa Unai Emery memiliki dukungan penuh dari klub meski masa bakti kepelatihannya mendekati akhir. Hal ini telah merontokkan spekulasi bahwa raksasa Prancis tersebut sedang mempertimbangkan perubahan manajerialnya , dan akan telah melepas dukungan mereka di belakang pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Memang Emery hanya memiliki kontrak selama dua tahun saat ini setelah ia menandatangni kesepaktan kerja sama dengan PSG pada musim panas 2016 setelah pindah dari Sevilla, meski mengandung opsi perpanjangan satu musim. Namun hal ini menimbulkan banyak spekulasi karena hingga kini ia belum mendapatkan perpanjangan kontraknya.

Mantan bos Sevilla itu sedang dalam jalur untuk memenangkan Ligue 1 untuk pertama kalinya dan membimbing PSG ke babak sistem gugur Liga Champions sebagai juara Grup B.

Direktur olahraga PSG, yang sebelumnya bekerja di Porto, mengatakan bahwa seharusnya tidak ada kekhawatiran mengenai situasi kontrak Emery.

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kontraknya tidak menjadi masalah baginya atau PSG. Semua orang sangat tenang mengenai hal itu,” Henrique mengatakan pada surat kabar Prancis Le Parisien.

“Tidak ada presiden atau pemain yang mengatakan bahwa Emery bukanlah pelatih hebat. Semua orang membicarakannya dengan cara yang positif. Semua orang kecuali jurnalis. Tapi itu adalah kehidupan pelatih yang harus dikritik. Unai adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. “, jelasnya.

“Seperti yang diungkapkan presiden [Nasser Al-Khelaifi] pada awal musim ini, kami 200 persen di belakangnya. 200 persen! Kami tidak memiliki keraguan tentang dia dan dia memiliki semua kepercayaan diri kami.”.

Namun penilaian Emery di PSG kemungkinan juga akan terpengaruh oleh hasil yang dicapainya saat mereka akan menghadapi jawara Liga Champions dua musim secara beruntun yaitu Real Madrid, dalam kompetisi tersebut memperebutkan tiket menuju perdelapan final.

Henrique sendiri sebenarnya tidak begitu senang menghadapi langsung dihadapkan oleh klub sepak bola raksasa Spanyol di awal kompetisi.

“Hasil undian ini sangat buruk, buat kami, juga buat Real,” katanya. “Tapi kita akan menjadi pusat dunia sepakbola saat itu, dan itu penting, yang terbaik akan lolos.”.

Kedua kubu akan bertemu pada tanggal 15 Februari mendatang, pukul 02.45 WIB, di Santiago Bernabeu.