Pemain Uruguay Ini Lebih Pilih Bermain Las Palmas Dibanding Barcelona

Belum lama ini pemain bertahan dari Las Palmas yaitu Mauricio Lemos, mengungkapkan kepada La Republica bahwa dirinya sempat memiliki peluang untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu, namun Ia menolaknya. Hal ini ia lakukan untuk perkembangan karir kedepannya..

Dalam waktu dekat sang pemain muda asal Uruguay  tersebut, akan menghadapi peminat dirinya di akhir pekan ini. Pasalnya timnya dan Barcelona akan bertanding di Estadio Gran Canaria dalam ajang kompetisi La Liga yang telah memasuki putaran ke 37. Dan seandainya Ia menerima ajakan tersebut tentu Ia akan berat menghadapi mantan rekan-rekannya.

Timnya saat ini berada diperingkat ke-14 klasemen sementara di La Liga setelah mengumpulkan 39 poin. Pada dasarnya mereka akan bermain tanpa beban karena apapun yang terjadi, timnya akan tetap bermain di La Liga pada musim berikutnya. Sporting Gijon yang sat ini berada diperingkat ketiga dasar klasemen memiliki selisih 12 poin dengan mereka padahal pertandingan hanya tersisa dua laga lagi.

Disisi lain Barcelona akan bersemangat menaklukan tuan rumah dalam pertandingan tersebut. Hal ini dikarenakan walaupun berada diperingkat pertama klasemen saat ini, poin yang mereka peroleh sama besar dengan rivalnya di La Liga yaitu Real Madrdid. Apalagi Madrid masih memiliki satu pertandingannya yang tertunda menghadapi Celta Vigo.

Sang pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut, lebih berfikir panjang seandainya Ia bergabung di Camp Nou, pasalnya, Ia akan menjadi bek keempat Barcelona yang hanya siap menggantikan bek ternama andalan timnya seperti Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Samuel Umtiti. Ia berangkapan bahwa hal tersebut akan membuat karirnya menurun

Ia pun mengatakan, “Direktur olahraga mereka mengatakan timnya Barca tertarik dan mereka siap memberikan saya kesempatan. Namun saya sudah terikat kontrak dengan Las Palmas, ¬†saya Sempat dipinjam dari Rubin Kazan (klub asal Rusia) dan jika semuanya tidak berjalan dengan baik saya harus kembali ke Rusia. Saat itu adalah musim panas yang sulit dan saya tak tahu apapun soal masa depan saya. “.

Ia menambahkan, “Saya membicarakannya dengan keluarga saya dan memutuskan untuk tidak pergi. Saya merasa itu keputusan yang benar. Ada banyak pemain pergi ke tim besar, namun ke mana mereka sekarang? Target saya adalah menjadi pemain reguler.”.

Lemos akan bertemu dengan Barcelona pada tanggal 15 Mei mendatang pukul 01.00 WIB.