Pemain Sayap RB Leipzig Menuju West Brom Menjelang Bursa Transfer Ditutup

Oliver Burke RB Leipzig to West Brom Albion, Oliver Burke RB Leipzig, to West Brom Albion, Oliver Burke, RB Leipzig to West Brom Albion, Oliver Burke to West Brom Albion, RB Leipzig, Premier League, Bundesliga, Liga Jerman
Oliver Burke RB Leipzig to West Brom Albion

 

West Bromwich Albion diketahui telah menandatangani pemain internasional Skotlandia yaitu Oliver Burke. Klub asal Inggris tersebut menambahkan lagi pemain barunya menjelang bursa transfer hampir ditutup yang kali ini Ia rekrut dari klub Bundesliga RB Leipzig.
Pemain berusia 20 tahun tersebut bergabung dengan biaya yang tidak diungkapkan, namun beberapa media mengabarkan bahwa pelepasannya dari runner up musim lalu menyentuh angka sekitar 15 juta poundsterling dan menandatangani kontrak selama lima tahun. Menariknya, dengan performanya saat ini, dia bisa langsung masuk ke skuad utama untuk pertandingan kandang Premier League, melawan Stoke City pada hari Minggu mendatang.
Mantan pemain sayap Nottingham Forest tersebut sempat mengungkapkan rasa senangnya di situs resmi West Brom tentang perasaannya pundah menuju The Hawthorns: “Saya merasa ini adalah saatnya bagi saya untuk terus maju dan bermain lebih banyak. Saya ingin mengesankan, dan saya ingin nama saya menjadi yang pertama di tim.”
Manajer Tony Pulis juga mengatakan bahwa Burke adalah pemain “bakat luar biasa” dan menambahkan: “Kami benar-benar senang membawanya ke tim. Dia punya kemampuan mentah yang luar biasa namun dia juga akan mendapat pengalaman untuk pergi dari kenyamanan di daerahnya sendiri ke negara asing dan akan mengalami kehidupan. Dia mendapatkan pengalaman bermain dari klub papan atas di Bundesliga dengan pelatih papan atas, yang akan memperluas cakrawala dan bagus untuk perkembangannya.”
Pulis menambahkan bahwa Burke akan busa lebih berkembang lagi di Premier League dan mengatakan: “Saya yakin penggemar kami akan menyukainya, dia bisa langsung masuk ke tim dan mencetak gol.”
Burke akan menjadi penandatanganan utama keempat West Brom pada bursa transfer, menyusul Jay Rodriguez, Ahmed Hegazi dan Gareth Barry ke The Hawthorns Stadium.
Memang sebelumnya di awal musim panas ini, Leipzig telah mengatakan bahwa mereka ingin mempertahankannya, namun direktur olahraga Ralf Rangnick telah mengatakan kepada situs resmi klub tersebut bahwa mereka tidak mengesampingkan fakta seandainya Oliver Burke mungkin akan meninggalkan mereka jika kami menerima penawaran yang masuk akal. Sang pemain juga sempat menyatakan keinginannya untuk pindah.
Namun hal ini sudah terjadi sekarang dan Oliver telah meninggalkan Jerman untuk menuju kompetisi yang lebih menangtang, dan berarap dirinya akan membantu tim barunya dengan keahliannya.