Pemain-pemain Yang Mungkin Dijual Barcelona Di Bulan Januari

BarcelonaTidak bisa diragukan lagi jika FC Barcelona telah membuat langkah besar dalam waktu 10 tahun terakhir. Mereka menetapkan patokan dan kemudian jadi penguasa Eropa dengan telah memenangkan Liga Champions empat kali selama periode tersebut.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona dinilai mengalami penurunan. Manajemen yang buruk dan transfer yang gagal telah membuat mereka kesulitan untuk melanjutkan dominasi di kompetisi Eropa. Dan tentu saja ada beberapa pemain yang tidak lagi cocok untuk berada di Camp Nou. Berikut beberapa pemain yang disebut akan hengkang dari Barca.

Javier Mascherano
Javier Mascherano
Javier Mascherano meraih sukses besar di Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada 2010 silam. Ia telah menghasilkan lebih dari 330 penampilan dan meraih 17 gelar bergengsi. Tapi pada usia 33 tahun, tahun-tahun terbaiknya sudah berlalu. Penurunannya sangat terlihat musim lalu ketika dia kesulitan untuk membuat dampak dalam berbagai formasi, terutama dalam formasi 3-3-1-3.

Dengan kedatangan Samuel Umtiti yang dipercaya menjaga tembok pertahanan serta Paulinho yang tampil gemilang bersama Sergio Busquets, Mascherano tidak punya kesempatan untuk terus menempati salah satu posisi tersebut, dan hengkang mungkin adalah pilihan terbaik untuknya.

Thomas Vermaelen
Thomas-Vermaelen
Setelah gagal total di AS Roma musim lalu di mana Thomas Vermaelen hampir tidak bermain, dia sekarang sedang menjalani musim yang lebih buruk dimana dia sama sekali tidak dibutuhkan oleh Barcelona. Mantan pemain Arsenal itu sama sekali belum dimainkan oleh Barcelona musim ini.

Tentu saja Valverde tidak bisa mempercayainya untuk menjaga tembok pertahanan usai jarang bermain dalam tiga musim terakhir. Sekarang tampak tidak ada lagi kesempatan bagi Vermaelen di Barcelona, dan akan sangat ideal jika klub memangkas kerugian mereka dan menjualnya di bursa musim dingin awal tahun depan.

Arda Turan
Arda Turan
Kesalahan terbesar Arda Turan adalah hengkang dari klub lamanya, Atletico Madrid untuk bergabung dengan Barcelona. Ia sempat tidak bermain selama enam bulan karena sanksi transfer yang diterima Barca dan dia tidak pernah benar-benar kembali ke performa yang ideal setelah itu.

Arda Turan sama sekali belum dimainkan di squad besutan Ernesto Valverde musim ini. Sejauh ini ia hanya bermain untuk tim nasional Turki musim ini. Satu-satunya momen Valverde memasukkannya ke dalam susunan pemain adalah saat mereka berhadapan dengan Real Betis. Di laga itupun dia tidak dimainkan.

Andre Gomes
Andre Gomes
Gelandang lain yang masih belum bisa memberikan kontribusi nyata kepada Barcelona adalah Andre Gomes. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan ke Camp Nou dengan harga sebesar 35 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun 2016 dan sekarang berada di musim keduanya di Barcelona.

Namun, sejauh ini Gomes belum menunjukkan kualitas sebagai seorang penggawa Barcelona. Walaupun punya postur yang ideal untuk bermain sebagai seorang gelandang, dia tidak memiliki kecepatan atau determinasi untuk selalu menjadi ancaman bagi tim lawan saat memegang bola. Umpan jarak jauh Gomes sangat mudah ditebak dan timnya sering merasa dirugikan akibatnya.