Pemain-pemain Muda Barca Yang Seharusnya Dapat Kesempatan Main Lebih Banyak

BarcaBarcelona memulai kompetisi musim 2017/2018 dengan sangat mengesankan. Setelah menelan kekalahan di Piala Super Spanyol dari sang rival bebuyutan mereka, Real Madrid, Barcelona sama sekali belum pernah tersentuh kekalahan di seluruh ajang kompetitif.

Penunjukan Ernesto Valverde sebagai pelatih kepala memunculkan angin segar kepada akademi klub karena dia berjanji lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda. Namun, kenyataan yang terjadi sejauh ini sangat berbeda dengan janji yang dibuat pelatih Spanyol tersebut.

Valverde dikenal oleh publik dunia karena mengembangkan pemain muda menjadi talenta kelas dunia saat jadi manajer Athletic Bilbao. Ada beberapa pemain Barcelona yang sebenarnya bisa menjadi bintang di masa depan jika memperoleh lebih banyak kesempatan bermain.

Berikut ini beberapa pemain Barcelona yang seharusnya memperoleh kesempatan lebih banyak di bawah asuhan Ernesto Valverde:

Gerard Deulofeu
Gerard Deulofeu
Dianggap sebagai pemain gagal semasa merumput di Everton, dan sempat dipinjamkan ke AC Milan, Gerard Deulofeu itu kini sudah dipulangkan ke Barcelona. Gerard Deulofeu tentu bisa memanfaatkan cedera yang dialami Ousmane Dembele. Namun, nyatanya Ernesto Valverde belum percaya sepenuhnya kepada sang pemain.

Permainan gemilang yang ditunjukkan oleh Deulofeu pada awal musim seharusnya bisa membuatnya mendapatkan kesempatan bermain reguler dari Ernesto Valverde. Gerard Deulofeu memiliki kontrak dengan klub sampai tahun 2019 dan akan sangat mengejutkan jika sang pemain terus tidak mampu mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Sergi Roberto
Sergi Roberto
Menjadi pahlawan saat comeback Barcelona melawan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions dan kreator gol telat Lionel Messi dalam laga El Clasico, Sergio Roberto merupakan salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di seluruh Eropa.

Gelandang muda asal Spanyol tersebut sudah menolak tawaran uang besar dari berbagai klub papan atas termasuk Manchester United karena dia ingin memperoleh kesempatan lebih banyak bersama Barca. Sebagai pemain serba bisa, Roberto memiliki kemampuan bermain dalam tiga posisi dan telah berkontribusi secara efektif dalam serangan, lini tengah, dan pertahanan.

Lucas Digne
Lucas Digne
Jordi Alba sudah berhasil mengeluarkan potensi terbaiknya bersama Barcelona sehingga menjadi kabar gembira untuk klub dan juga para penggemar Barcelona. Namun, penampilan hebat pemain asal Spanyol itu juga secara tidak langsung menghambat perkembangan Lucas Digne di klub.

Pemain Prancis itu sejauh ini baru mencetak 19 penampilan untuk Barcca. Digne berpotensi menjadi pemain kelas dunia walaupun jarang dimainkan. Lucas Digne baru bermain tiga kali untuk Barcelona di bawah pelatih baru dan pemain Prancis tersebut tentu saja ingin terlibat lebih sering dalam pertandingan La Liga.