Pemain-Pemain Jerman Yang Sukses Di Luar Negeri

JermanTim nasional Jerman berhasil keluar sebagai juara di ajang Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil. Dalam gelaran yang sama tahun depan di Rusia, aksi dari tim asuhan Joachim Loew tersebut tentu saja akan kembali dinanti oleh publik seluruh dunia.

Jerman sendiri juga memiliki pemain kelas dunia dan beberapa pemain yang turut bermain di Brasil masih memperkuat tim nasional. Selain itu tidak sedikit pula pemain Jerman saat ini yang bermain bersama klub papan atas di liga top Eropa.

Di masa lalu, pemain-pemain macam Jurgen Klinsmann dan Michael Ballack menunjukkan penampilan terbaiknya di luar Jerman, tapi dari pemain yang beredar saat ini, siapa yang menonjol? Berikut ini beberapa nama pemain terbaik Jerman:

Toni Kroos
Toni Kroos
Direkrut Real Madrid di tahun 2014, Toni Kroos adalah juara Piala Dunia dan mungkin salah satu pemain yang kurang mendapat penghargaan sebagaimana mestinya. Bergabung dengan raksasa Spanyol pada tahun 2014, gelandang Jerman itu baru mengoleksi satu gelar La Liga namun sudah berhasil memenangkan dua trofi Liga Champions bersama Los Blancos.

Dalam 155 pertandingan di semua kompetisi bersama El Real, Kross sudah menyumbangkan 45 assist, masih kurang empat untuk menyamai torehannya selama membela Bayern Munchen. Kemampuannya bermain lebih dalam atau sebagai No.10 membuat Kroos menjadi gelandang yang sempurna bersama Luka Modric.

Mesut Ozil
Mesut Oezil
Mengingat sedang memasuki tahun terakhir kontraknya di Arsenal, masa depan Mesut Ozil di klub London saat ini sedang jadi spekulasi. Setelah bergabung dengan The Gunners dengan niat memenangkan Premier League atau Liga Champions, Ozil sudah menunjukkan performa bagus dan walaupun tim raksasa London Utara itu belum bisa juara liga di Arsenal, hal itu tidak membuatnya gagal.

Datang ke Emirates Stadium pada 2013 dengan rekor transfer klub sebesar 47 juta euro saat itu, Ozil sudah membuat 165 gol penampilan, mencetak 32 gol dan mengemas 57 assist. Entah akan tetap bertahan di Arsenal atau memulai petualangan baru di tempat lain nantinya, Ozil sudah tampil sangat luar biasa di luar negeri sejak bergabung dengan Real Madrid dari Werder Bremen pada 2010.

Leroy Sane
Leroy Sane
Direkrut oleh Manchester City setelah tampil cemerlang melawan Real Madrid saat membela Schalke 04 di Liga Champions, Leroy Sane berhasil memikat perhatian banyak pihak. Walaupun baru menjadi starter satu pertandingan di Premier League musim ini, Sane sudah mencetak dua gol dan salah satu golnya layak mendapat penghargaan.

Muncul dari akademi Schalke yang terkenal, Sane tampil pertama kali Bundesliga pada usia 18, sebelum mencetak gol pada debutnya di Liga Champions melawan raksasa Spanyol tersebut saat berusia 19 tahun.
Dan sekarang bersama Josep Guardiola, Sane mampu membuktikan bahwa dia layak dihargai 50 juta poundsterling.