Pemain-pemain Ini Terancam Dijual Barca

barcelona fcPenampilan Barca di musim ini bisa dibilang tidak sebagus seperti musim-musim sebelumnya. Mereka terancam gagal mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol.

Lionel Messi dan rekan-rekannya saat ini masih belum bisa beranjak dari peringkat dua klasemen sementara La Liga hingga La Liga berjalan sampai pekan ke-31.

Tim asuhan Luis Enrique ini mengumpulkan 69 poin dari 31 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka poin musuh bebuyutan mereka, Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Namun Los Blancos masih menyisakan satu laga tunda sehingga berpeluang unggul enam poin atas raksasa Catalan.

Di ajang Liga Champions, Los Cules memang masih melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan Juventus. Namun tidak stabilnya performa Barca sejauh ini membuat mereka diperkirakan tidak akan bisa melangkah terlalu jauh di Liga Champions.

Situasi ini membauat Barca diprediksi akan “cuci gudang” pada bursa transfer musim panas. Ada setidaknya tiga pemain yang kemungkinan besar akan didepak akhir musim nanti. Siapa saja mereka?

1. Jeremy Mathieu
Jeremy Mathieu

Pemain belakang asal Prancis ini dipastikan akan menjadi salah satu pemain yang akan didepak oleh Blaugrana. Mathieu sendiri lebih banyak ditempatkan di bangku cadangan oleh manajer Luis Enrique.

Mathieu kalah bersaing dengan beberapa bek lain seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Javier Mascherano. Sejauh musim ini berjalan, pemain berusia 33 tahun ini baru dimainkan di 12 pertandingan di La Liga.

Mantan pemain Valencia ini kemungkinan besar akan dijual oleh manajemen klub dan digantikan oleh pemain yang usianya lebih muda. Salah satu kandidat yang berpeluang menggantikan Mathieu adalah bek muda yang saat ini bermain untuk Toulouse FC, Issa Diop.

2. Paco Alcacer
Paco Alcacer

Penyerang muda asal Spanyol ini sebenarnya baru merumput di Camp Nou pada bursa transfer musim panas kemarin usai dibeli dari Valencia. Paco awalnya direkrut untuk diplot sebagai pelapis bagi trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

Namun nyatanya, penampilan Paco tidak sebaik yang diharapkan. Dia tidak mampu menjadi pelapis bagi trio MSN. Enrique lebih kerap memainkan Arda Turan atau Rafinha jika ada salah satu dari trio MSN tidak bisa bermain.

Paco sepertinya hanya akan satu musim bermain dengan seragam Barcelona. Manajemen Los Cules sudah mempersiapkan beberapa pemain top sebagai calon pengganti seperti penyerang Juventus, Paulo Dybala dan striker Manchester City, Sergio Aguero.

3. Aleix Vidal
Aleix Vidal

Aleix Vidal mengalami nasub buruk usai didatangkan oleh Barcelona dari Sevilla di bulan Juni 2015 silam. Vidal harus menganggur selama enam bulan karena Barcelona masih dalam masa hukuman embargo dari FIFA. Vidal baru bisa main pada Januari 2016.

Namun setelah diperbolehkan bermain, ternyata Vidal tidak bisa beradaptasi dengan baik bersama klub barunya itu. Vidal tidak mampu bersaing memperebutkan satu tempat sebagai bek utama dengan Dani Alves.

Usai kepindahan Alves ke Juventus pada musim panas 2016, Vidal pun tak bisa meyakinkan Enrique untuk menjadikannya bek kanan utama. Los Cules sepertinya akan memulangkan Hector Bellerin untuk mengisi posisi bek kanan.