Pemain-pemain Ini Beruntung Pernah Direkrut Barcelona

Thomas VermaelenBermain untuk Barcelona dinilai sebagai salah satu prestasi tertinggi bagi seorang pemain sepakbola manapun di dunia ini. Azulgrana telah menelurkan beberapa pemain top dunia seperti Lionel Messi, Gerard Pique dan Andres Iniesta. Mereka juga merekrut beberapa pemain terbaik di dunia sepakbola dalam satu dekade terakhir.

Tidak mudah memang untuk bisa mendapat jam bermain reguler untuk klub Catalunya itu. Sekalinya Barcelona membeli pemain, pasti tidak cukup hanya bagus, tapi harus jago dan punya nilai jual yang tinggi. Mereka harus punya kemampuan di atas rata-rata dari pemain lainnya.

Akan tetapi, ada beberapa pemain yang dinilai sangat beruntung karena pernah merumput di Camp Nou. Padahal pemain-pemain ini bisa dibilang hanya memberikan kontribusi yang amat minim untuk klub. Siapa sajakah mereka?

Aleksandr Hleb
Aleksandr-Hleb
Nama Hleb memang tidak tidak dikenal di kalangan pendukung Barcelona. Alasannya sudah tentu karena pemain asal Belarusia ini memang kurang cemerlang. Tidak cemerlang bukan berarti dia langsung di jual.
Hleb terhitung cukup lama merumput Barcelona. Dia empat tahun perkuat klub tapi hanya mampu bertanding sebanyak 19 kali saja.

Memang, dalam kontraknya selama 4 tahun bersama Barca, tiga musim di antaranya harus dia habiskan bersama klub lain. Barcelona cukup berani ketika mengeluarkan uang sebesar 17 juta euro untuk membelinya dari Arsenal.

Jose Manuel Pinto
Jose Manuel Pinto
Pinto memang terkenal di kalangan suporter Barcelona. Bukan karena penampilannya, namun karena beberapa kesalahannya yang merugikan tim, dan gaya rambutnya. Pinto sendiri merumput di Barcelona selama enam musim. Namun, dia memang dibeli hanya untuk melapis Victor Valdes.

Thomas Vermaelen
Thomas Vermaelen
Vermaelen memang pernah punya karier yang cemerlang bersama Arsenal, namun menurun drastis saat bersama Barcelona. Dia menghabiskan sebagian masa kerjanya di Barca di ruang perawatan. Hasilnya, dia tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Barcelona.

Sampai pada akhirnya Vermaelen angkat kaki dari Barcelona dan gabung AS Roma. Bersama Barcelona, bek yang kini berusia 31 tahun itu hanya tampil 11 laga saja.

Maxi Lopez
Maxi Lopez
Nama Maxi Lopez mungkin tidak terlalu dikenal oleh para pendukung Barcelona. Namun nyatanya Lopez pernah jadi salah satu pemain Barcelona pada 2005 lalu. Selama merumput di klub raksasa Catala ini, Lopez setia menjadi penghangat bangku cadangan.

Alex Song
Alex Song
Song pernah menjadi salah satu pemain terbauk Arsenal. Hingga akhirnya Barcelona kepincut dan mendatangkannya pada 2012 lalu. Begirtu mendrat di Camp Nou, dia tidak mampu mengeluarkan potensi terbaiknya dan akhirnya kalah bersaing dengan Sergio Busquets.