Pemain-pemain Berpostur Tinggi Di MU

Manchester UnitedManchester United sudah berhasil menyelesaikan proses transfer Nemanja Matic dari Chelsea beberapa hari lalu. Kedatangan Matic tentu saja menambah daftar jumlah pemain yang berpostur tinggi menjulang di squad utama The Red Devils.

Dengan tinggi badan sekitar 194 sentimeter, pemain tim nasional Serbia ini akan menjadi raksasa baru di Old Trafford. Sebelumnya, The Red Devils sudah memiliki sejumlah pemain jangkung untuk membantu kinerja Jose Mourinho di atas lapangan.

Lalu, siapa saja pemain-pemain Manchester United yang berpostur tinggi?

1. David De Gea
David De gea
David De Gea langsung dipercaya mengisi posisi kiper utama Manchester United setelah direkrut dari Atletico Madrid beberapa tahun silam. Namun, MU hampir saja membuat kesalahan besar saat akan melepasnya ke Real Madrid pada 2015.

Penampilan De Gea sangat konsisten sehingga membuatnya menjadi sosok yang selalu diandalkan bawah mistar gawang The Red Devils. Pemain dengan tinggi badan yang mencapai 194 cm itu sudah sering menjadi penyelamat bagi MU.

2. Sergio Romero
Sergio Romero
Sergio Romero adalah penjaga gawang andalan tim nasional Argentina. Walaupun berstatu sebagai kiper utama Argentina, pemain yang memiliki tinggi badan mencapai 194 cm itu harus menjalani peran sebagai pelapis David De Gea yang menjadi kiper utama Manchester United.

Romero memperoleh kepercayaan Jose Mourinho untuk tampil dalam ajang Liga Europa pada musim kemarin. Berkat ketangguhannya di bawah mistar gawang, The Red Devils berhasil mengangkat trofi tersebut setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di final.

3. Chris Smalling
Chris Smalling
Chris Smalling adalah salah satu pemain yang punya postur tubuh yang paling tinggi di skuat utama Manchester United saat ini. Bek tim nasional Inggris ini tercatat punya tinggi badan yang mencapai 194 cm.

Smalling sendiri jarang memperoleh kesempatan bermain bersama The Red Devils setelah kedatangan Jose Mourinho di Old Trafford. Kedatangan Victor Lindelof dari Benfica bakal membuat bek berusia 27 tahun itu harus puas berada di bangku cadangan.

4. Marouane Fellaini Marouane Fellaini

Marouane Fellaini mungkin memang kurang disukai oleh sebagian besar penggemar Manchester United karena sering melakukan blunder yang merugikan timnya. Namun, gelandang tim nasional Belgia itu mendapat kepercayaan penuh dari manajer Jose Mourinho.

Fellaini sendiri memiliki postur tinggi badan menjulang yang mencapai 194 cm sehingga bisa diandalkan untuk duel-duel udara. Namun, kedatangan Nemanja Matic kabarnya membuat posisi Fellaini di squad utama The Red Devils terancam.