Pemain Leicester City Ini Putuskan Gabung ke Newcastle United

Pemain Leicester City, yakni Islam Slimani akan hengkang ke Newcastle United sebagai pemain pinjaman. Pemain dari Aljazair tersebut jadi pemain Leicester sejak Agustus 2016 silam, namun hanya bermain sebagai starter di dua laga Liga Premier musim ini.

Akan tetapi, Islam Slimani merupakan pemain yang berpengalaman menurut pelatih Newcastle United, yakni Rafael Benitez. β€œDia merupakan pemain yang dapat bersaing berhadapan dengan pemain lini belakang, menyerang dan menciptakan gol. Saya berharap dia dapat tampil dengan karakter yang beda dari pemain lain di sini,” ucapnya.

Slimani sejatinya merupakan pemain Timnas Aljazair yang sudah menciptakan lima gol dari 17 laga dengan the Foxes selama musim ini. selain itu, dia sudah mencatatkan 51 gol dari 96 laga kala masih bermain di Sporting Lisbon, dan menciptakan dua gol ketika Aljazair berlaga di Piala Dunia Brasil tahun 2014 sekaligus kali pertama untuk sejarah sepakbola negara itu.

Selain Slimani, Newcastle juga akan mendapatkan kiper Sparta Prague, yakni Martin Dubravka, yang menjadi pemain pinjaman hingga penghujung musim ini. Dubravka saat ini berumur 29 tahun dengan catatan bermain di 11 laga dengan tim Sparta.

β€œSementara untuk Martin Dubravka, tidak hanya dengan pengalaman, namun dia saya rasa dapat menyesuaikan diri dengan cepat karena dia berada di negeri yang beda kini. Dia pasti akan dapat melakukan itu, saya percaya dengannya,” ujar Rafael Benitez.

Dubravka bersama timnas Slovakia, sudah mencatatkan sembilan caps dan sempat tampil kala berhadapan dengan timnas Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin.

Di sisi lain, di musim ini, Newcastle United baru menciptakan 22 gol dalam 24 laga di Liga Premier. Sebelumnya, mereka sempat akan mendapatkan pemain Liverpool, Daniel Sturridge, sebelum pada akhirnya pemain tersebut malah pindah ke West Bromwich Albion.