Pemain Ini Semakin Menurun, Thomas Tuchel Cemas

Setelah selesai berlaga di turnamen Piala Afrika 2017 yang lalu, salah satu pemain andalan Borussia Dortmund, yakni Pierre-Emerick Aubameyang mendapat masalah pada performanya. Sang pelatih yakni Thomas Tuchel kini merasa cemas.

Striker Borussia Dortmund tersebut sebelumnya sudah mencatatkan 22 gol selama musim yang lalu. Akan tetapi, baru satu gol yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang sejak awal tahun dalam enam laganya.

Penampilan yang menurun dari pemain ini memang dipengaruhi oleh kebugarannya setelah ikut memperkuat timnasnya di ajang Piala Afrika 2017 lalu. Striker berumur 27 tahun tersebut tidak diberi waktu istirahat ketika libur kompetisi karena harus bergabung dengan timnas Gabon.

Sementara itu, pihak Dortmund masih memiliki usaha untuk mengejar harapannya menuju ke posisi dua besar di akhir musim ini. Namun hingga kini, tempat Die Borussen belum begitu aman karena masih dalam posisi empat besar dengan hasil 37 poin.

Jumlah yang mereka dapatkan sama dengan hasil yang diperoleh oleh Hoffenheim yang kini ada di peringkat keempat dan hanya selisih dua poin dari Eintracht Frankfurt di posisi kelima dan tiga poin dari Hertha Berlin yang menempati peringkat ke-6.

Selama di musim lalu, Aubameyang berhasil membukukan 25 gol di Bundesliga. Itu yang membuat Thomas Tuchel merasa ragu dengan penampilannya kini. Saat ini, harapannya adalah yang terbaik untuk penampilan timnya di musim ini.

” Tiap puasa gol, Aubameyang selalu menjadikan saya takut dan cemas. Dia adalah pemain terpenting kami, dia juga andalan kami di tengah kondisi tim yang belum maksimal di musim baru ini, ” ungkap Tuchel.

“ Saat ini, tim belum mendapat target yang kami harapkan. Jika dirinya kembali bermain baik, kami optimis akan ada gol-gol yang membuat kami bangkit kembali, ” tuturnya lagi.

Dalam laga Bundesliga malam ini (25/2/2017), Borussia Dortmund akan segera bersiap dalam laga tandang ke tempat Freiburg.