Pemain Chelsea Ini Resmi Gabung ke Juventus

Setelah menjadi pemain pinjaman selama dua musim, Juventus memutuskan untuk menjadikan pemain dari Chelsea, yakni Juan Cuadrado sebagai pemain tetap mereka. Pesepakbola 28 tahun tersebut akan menjadi pemain tetap dengan nilai 20 juta euro atau Rp 282 miliar.

Dalam kontraknya sendiri, pemain timnas Kolombia tersebut akan mendapat durasi sampai Juni 2020 yang akan datang. Juan Cuadrado merupakan pemain pinjaman selama Agustus 2015 dalam waktu sekitar satu tahun dengan biaya yang dikeluarkan Juventus yakni 1,8 juta euro.

Merasa senang dengan performa Juan, I Bianconeri lalu memutuskan untuk memperbaharui masa kontraknya sebagai pemain pinjaman dalam waktu sekitar setahun kemudian dengan nilai 5 juta euro.

Dua musim berada di Juve, Cuadrado nyatanya menjadi pemain yang begitu berpengaruh dalam tiap laga mereka. Ia juga ikut andil dalam membawa timnya sebagai juara Scudetto dan Coppa Italia dalam beberapa musim ini.

Cuadrado sudah bermain sebanyak 83 kali dengan mengumpulkan 8 gol dan 18 assist untuk klub ini. Selama musim ini, ia juga memberikan tiga gol dan 10 assist dari 43 laganya.

“ Juventus secara pasti merilis bahwa dengan kata sepakat dari kontrak, hak untuk menjadikan Juan Cuadrado, pemain dari Chelsea sebagai pemain tetap dapat segera diproses. Dengan biaya 20 juta euro yang dibayar tiga tahun dari musim 2017/2018 nanti. Pemain 28 tahun itu sudah terikat dengan kami hingga 30 Juni 2020, ” demikian pernyataan situs resmi klub Juve.

Untuk Juan Cuadrado sendiri, liga Serie A adalah hal biasa untuknya. Sebelum bergabung dengan Chelsea di tahun 2015 lalu, dirinya pernah menjadi pemain Lecce, Udinese, dan Fiorentina.

Bahkan sejak ada di The Blues, Cuadrado mengaku merasa sulit menyesuaikan diri. Dia tak dapat bersaing di tim saat Jose Mourinho masih menjadi pelatih mereka. Akhirnya, dia memilih bersama Juventus dan kini menjadi pemain tetapnya.