Pemain Bintang Real Madrid Tak Diinginkan Oleh Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo Real Madrid, Jose Mourinho Manchester united, Cristiano Ronaldo, Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo to Manchester united, La Liga, Liga Spanyol, Premier League, Liga Inggris
Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho

Seperti yang diungkapkan oleh The Mirror, Jose Mourinho ingin manajemen di Manchester United memanfaatkan 100 juta poundsterling mereka untuk membeli Harry Kane dibandingkan membeli pemain bintang dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Wlaupun sempat dikabarkan ingin memnang kembali mantan pemainnya namun bos setan merah ini kini mengakui bahwa dirinya tidak tertarik lagi dengan Ronaldo untuk diasuhnya.

Pemain Real Madrid yang berusia 32 tahun tersebut memang baru-baru ini menjadi buah bibir tentang kemungkinan kembalinya ke klub lamanya setelah terdengar kabar bahwa sang pemain ingin keluar dari klub setelah terkena tuduhan penggelapan pajak oleh pihak berwenang Spanyol dan klubnya tak membantu banyak.

Tentunya keinginan hengkang sang mega bintang yang sering merobek gawang lawan membuat Ed Woodward  selaku Wakil ketua eksekutif dari Manchester United mempertimbangkan untuk menandatangani kesepakatan senilai 100 juta poundsterling bersama Real Madrid namun sepertinya Jose Mourinho tidak memiliki hasrat yang sama. Sang manajer percaya bahwa penandatanganan Harry Kane bersama dengan rekan Ronaldo di Madrid yaitu Alvaro Morata, akan terbukti menjadi pilihan yang lebih baik.

Meskipun hal ini akan mengejutkan harapan semua penggemar United yang berharap Ronaldo kembali ke Old Trafford, namun kenyataannya Ronaldo sendiri belum tentu dapat memperbaiki kekuatan serangan setan merah secara merata. Terbukti pada musim lalu, yang memfokuskan serangan kepada seorang pemain yaitu Zlatan Ibrahimovic, dan berakhir kacau setelah sang pemain mengalami cedera.

Sebenarnya Ronaldo bisa bekerja sama dengan pemain seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford untuk menciptakan lini depan yang lebih baik namun striker Portugal itu sendiri telah berhasil kembali cemerlang karena strategi Zinedine Zidane untuk membiarkan dia beristirahat dan memanfaatkannya hanya dalam beberapa pertandingan besar.

Dengan tim yang memiliki kekuatan seperti Real Madrid, tentu sangat mungkin membiarkan pemain seperti Ronaldo beristirahat. Namun, performa United yuang terlalu defensif pada musim lalu dan setelah berhasil memastikan tempat berlabuh di Liga Champions melalui kompetisi Liga Eropa, Mourinho perlu fokus untuk membawa kekuatan dalam lini serangnya dan hanya dengan menandatangani Ronaldo akan membuat sulit klub dan para pemainnya lagi.

Kekuatan serangan dari Harry Kane dan Alvaro Morata tentu akan meningkatkan performa setan merah dalam menjalani kompetisi di Liga Primer dan juga Liga Champions, dan memiliki persentase  lebih besar dibanding merekrut Ronaldo seorang walau banyak yang menunggu kedatangannya.

Malah Kane sepertinya menjadi  prospek ideal untuk lini depan United. Untuk musim kedua berturut-turut, Kane telah berhasil memboyong Golden Boot di Premier League dan telah tampil cemerlang untuk klub yang diasuh Pochettino. Namun, langkah untuk pemain berusia 23 tahun itu bisa menjadi masalah bagi United.

Striker tersebut baru saja menandatangani kontrak baru pada bulan Desember lalu, yang akan membuatnya tetap di Spurs sampai 2022, dan karenanya klub tersebut diperkirakan akan meminta sejumlah uang tebusan yang besar bahkan bisa menembus angka 100 juta poundsterling.

Berdasarkan performa United, Mourinho jelas mengerti apa yang harus dilakukan dan Uniterd juga harus memikirkan aspek keuangan walaupun mereka memiliki dana yang sangat besar.