Pemain Bertahan Barcelona Tak Mengerti Hukuman Yang Diberikan Neymar

Pemain Centre back yang terkadang sebagai pemain gelandang bertahan Barcelona yaitu Javier Mascherano sempat mengungkapkan pendapatnya tentang hukuman yang diberikan kepada rekannya di lini depan yaitu Neymar. Pasalnya rekannya mendapatkan kartu merah namun ia mendapatkan hukuman larangan bermain lebih dari satu kali pertandingan.

Sang pemain asal Brasil memang mendapatkan kartu merah tersebut saat mereka menghadapi  Malaga dalam pertandingan terakhir mereka dalam ajang kompetisi La Liga. Dalam pertandingan yang diselenggarakan tanggal 9 April kemarin, Neymar mendapatkan kartu merah karena telah mengoleksi dua kartu kuning pada pertandingan tersebut.

Kartu kuning pertama didapatkan setelah Ia dianggap menghalangi tendangan bebas dengan mengganti sepatu di depan lawan. Ia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan teckle yang buruk terhadap pemain Malaga. Hal ini membuatnya otomatis mendapatkan kartu merah dan diusir dari lapangan.

Yang menjadi pertanyaan Mascherano adalah rekannya mendapat hukuman larangan bermain di La Liga lebih dari satu pertandingan. Pasalnya sang wasit menambahkan hukuman tersebut karena saat itu Neymar langsung bertepuk tangan secara sarkastik, padahal selama ini tak pernah ada pemain yang mendapatkan hukuman tambahan karena hal tersebut.

Seperti yang diungkapkan Marca ia mengatakan, “Kita lihat saja apa yang akan terjadi kepada Neymar. Banyak pemain yang telah melakukan kesalahan yang sama seperti yang dilakukannya tapi mereka semua cuma dihukum larangan satu pertandingan saja,”.

Pemain bernomor punggung 14 itu juga mengungkapkan pembelan kepada Neymar yang belakangan sering mengkritiknya. Ia merasa bahwa para pengkritik hanya mampu melakukannya dari sofa dan mereka juga tak merasakan emosi saat pemain berjuang di lapangan.

Ia mengatakan, “Sangat mudah untuk berkometnar dan mengkritik dari sofa, namun sangat sulit untuk mengambil keputusan saat jantung anda berpacu di lapangan. Kadang kami melakukan kesalahan dan itu bisa terjadi kepada saya lebih dari sekali. Dia bisa belajar dari kesalahan ini. Kami tidak suka menyalahkan satu sama lain”.

Neymar dipastikan tak bisa dimainkan saat menghadapi Real Sociedad pekan depan dan Ia pun juga terancam tak bisa dimainkan saat menghadapi Real Madrid di putaran selanjutnya.