Pemain Belakang Barcelona Lakukan Seleksi Untuk Pindah Klub Dimusim Depan

Pemain lini belakang dari Barcelona yaitu Jordi Alba, sepertinya gelisah dengan yang terjadi ditimnya saat ini. Ia pun segera mengambil ancang ancang untuk dapat pindah dari Camp Nou bahkan disinyalir, Ia telah menghubungi beberapa mantan pemain Barcelona untuk mengetahui kondisi yang mereka alami diklubnya.

Alba diketahui cukup gerah dengan strategi baru yang digunakan oleh pelatihnya belakangan. Pasalnya formasi yang Ia jalankan memperkecil kemungkinan dirinya untuk dapat bermain lebih di Barcelona.

Sebelumnya pelatih mereka yaitu Luis Enrique menggunakan formasi 4-3-3 dengan empat pemain bertahan dilini belakang, namun belum lama ini Ia merubahnya dengan formasi 3-4-3. Hal ini berarti kemungkinannya untuk dapat bermain semakin berkurang karena pemain bertahan di tim inti semakin sedikit. Ia pun dalam beberapa pertandingan sempat menghangatkan bangku cadangan.

Seperti yang diungkap oleh media AS, sang pemain berusia 28 tahun pun mencoba mencari tahu klub yang mungkin membutuhkannya. Tercatat ada dua klub yang menginginkan jasanya yaitu Chelsea dan Manchester United.

Ia pun segera mencari tahu banyak tentang kondisi yang ada di kedua klub tersebut dengan menghubungi beberapa mantan pemain Barcelona yang pindah kesana. Ia dikabarkan telah melakukan kontak dengan Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez untuk mengetahui permainan disana.

Ia pun juga telah menghubungi rekan senegaranya yang bermain di Manchester United. Dikabarkan ia telah menghubungi Juan Mata, Ander Herrera dan juga penjaga gawng mereka, David de Gea.

Memang pada dasarnya mantan pemain Valencia tersebut memiliki masa bakti bersama Barcelona sampai dengan 2020 mendatang akan tetapi ketidakpastian tentang masa depannya membuat dirinya bersiap siap mencari peluang lain. Apalagi belumlama ini dikabarkan Barcelona akan melepas beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas mendatang, dan Ia salah satunya.

Spertinya pelatih Chelsea yaitu Antonio Conte memiliki keinginan memilikinya untuk memperkuat pertahanannya namun formasi andalannya sama dengan yang pelatihnya saat ini lakukan yaitu 3-4-3. Dan tinggal Ia mengharapkan untuk bermain di Manchester United karena mereka sepertinya lebih membutuhkannya apalagi dikabarkan mereka akan melepaskan Luke Shaw pada musim depan.