Pemain Barca Berlari Lebih Dari 100 Km Di El Clasico

Barca VS MadridAda banyak cerita yang menawarnai El Clasico akhir pekan kemarin. Selain kartu merah yang didapat oleh Sergio Ramos dan sindiran yang dilakukan oleh Pique, jauhnya jarak berlari para pemain Real Madrid dan Barcelona dalam meng-cover area di lapangan juga menarik untuk disimak.

Tidak salah jika mengatakan Barcelona bekerja lebih keras ketimbang Real Madrid di partai El Clasico akhir pekan lalu. Itu bisa dilihat dari jarak yang ditempuh oleh Blaugrana sepanjang pertandingan.

Barca berhasil mempermalukan Madrid di markas kebanggaan sang rival, Santiago Bernabeu, Senin (24 April 2017) dinihari WIB kemarin, dengan skor 3-2. Kemenangan itu sekaligus membuat persaingan gelar juara Liga Spanyol lebih terbuka.

Dalam kemenangan itu, Los Cules tercatat berlari lebih panjang ketimbang tuan rumah. Harian Spanyol, Marca melansir bahwa tim asuhan Luis Enrique ini berlari sepanjang 105,46 km, sementara Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma berlari sepanjang 98,75 km atau selisihnya hampir tujuh km.

Kartu merah yang diahdiahkan kepada Sergio Ramos pada menit ke-77 memang sedikit-banyak memegang peran di catatan ini. Tapi para pemain Barca memang lebih menunjukkan sikap bahwa mereka ingin mendapatkan hasil maksimal di pertandingan kali ini.

Enam penggawa Los Azulgrana berlari lebih dari 10 km dalam laga ini. Yang paling jaugh adalah Sergi Roberto, yang tercatat berlari sampai sejauh 12 km.

Sergi juga yang berperan besar dalam terciptanya gol kemenangan Barca pada masa injury time. Dia melakukan solo run yang tidak terkejar oleh Marcelo dari sektor belakang hingga sepertiga akhir, yang memulai proses terjadinya gol penentu dari Lionel Messi.

Setelah itu diikuti oleh Jordi Alba dan Ivan Rakitic yang berlari sejauh lebih dari 11 kilometer sepanjang laga. Sedangkan Sergio Busquets, Gerard Pique, serta Andres Iniesta berlari menempuh jarak sejauh 10 km.

Sementara itu, dari kubu El Real hanya ada dua pemain yang berlari sejauh 10 km. Mereka adalah Toni Kroos dan Dani Carvajal. Untuk soal pemain yang berlari paling cepat, disabet oleh Gerard Pique berlari secepat 33,33 km/ per jam!