Peluang Ronaldo Menyusul Messi dan Neymar

Cristiano Ronaldo miliki kesempatan untuk akhiri musim tidak cuma raih gelar Liga Champions. Dirinya pun dapat mengambil alih titel top skorer dan assist paling banyak.

Ronaldo miliki peluang akhiri musim 2016/2017 ini sangat manis dengan Real Madrid. Usai menjadi juara di ajang Liga Spanyol, sekarang ini bintang Portugal tersebut tengah menatap titel di ajang Liga Champions.

Dengan para rekannya di Los Blancos, Ronaldo bakal melangsungkan babak final pada tanggal 4 Juni yang akan datang di Millenium Stadium, Cardiff. Kalau sukses keluar sebagai juara, maka Ronaldo dan para rekan berhasil jadi tim pertama yang pertahankan titel sedari format Liga Champions dimulai pada musim 1992/1993.

Hal tersebut pun bakal menjadi trofi Liga Champions yang ke-12 bagi Madrid, yang bakal makin mempertegas bahwa mereka menjadi pemegang kendali turnamen ini.

Namun Terutama bagi Ronaldo, ia mungkin saja catatkan titel juara serasa semakin istimewa. Atau paling buruk skenario, kalau Madrid tidak berhasil juara, Ronaldo miliki hadiah penghibur.

Diketahui sebelumnya Ronaldo miliki peluang yang oke untuk menjadi top skorer di ajang Liga Champions pada musim ini. Sampai saat ini ia telah catatkan 10 cetak angka, cuma kalah dari pemain penyerang Barcelona Lionel Messi yang miliki 11 cetak angka.

Sedangkan Ronaldo masih bakal terus melangsungkan 1 laga lagi dan dapat merubah catatannya, Messi sudah tidak bakal cetak angka lagi. Karena Barca telah tergusurr pada babak perempatfinal.

Kalau dapat lewati atau paling tidak samakan catatan Messi, maka Ronaldo bakal bukukan sesuatu yang spesial. Ia dalam 5 musim berturut-turut ada di urutan puncak daftar pencipta angka.

Pada musim 2012/2013, 2013/2014, dan 2015/2016 yang telah lalu, pemain yang berusia 32 tahun tersebut jadi top skorer. Sedangkan di musim 2014/2015, Ronaldo sama-sama berada di urutan puncak bersama Messi dan Neymar dengan ciptakan 10 angka. Namun pada musim tersebut Neymar-lah yang layak dengan anugrah top skorer sebab ciptakan angka dengan waktu tampil di lapangan paling sedikit.

Tidak hanya itu, Ronaldo pun dapat jadi pencipta assist paling banyak di turnamen sekarang ini. Sekarang ini pemain yang berasa dari Madeira tersebut telah catatkan 6 kali assist, cuma kalah 2 dari Neymar.

Jika berharap mengambil alih titel juara dan juga top skorer dan pencipta assist paling banyak, jadi Ronaldo harus catatkan paling tidak 2 angka dan 3 kali assist. Karena sekarang ini Ronaldo miliki beberapa menit tampil lebih sering dibanding Messi dan Neymar.

Tentu sangat berat, jika tidak mau dikatakan tidak mungkin. Artinya Madrid ciptakan 5 angka ke gawang Juve dan semuanya dikaitkan dengan upaya Ronaldo. Namun mungkinsaja 1 dari 2 target tersebut bakal cukup bagi Ronaldo.

Atau mungkin Ronaldo tidak perduli dengan pencapaian pribadi ini sebeb ia berkonsentrasi dengan titel juara?