Peluang Juve Menunjukkan Kebolehan Didepan Barca

Berhadapan dengan Barcelona dikatakan oleh penjaga gawnag Juventus Gianluigi Buffon menyajikan hal lain yang tidak kalah besarnya untuk timnya yaitu peluang bagi Bianconeri untuk menunjukkan kebolehan mereka.

Juve bakal melangsungkan laga melawan Barca pada babak perempatfinal Liga Champions di musim ini. Juve bakal lebih awal mendapat giliran menjadi tuan rumah pada hari Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium, dalam pertemuan 2 pertemuan ini.

Pada musim ini Juve memiliki hasrat untuk kembali pada babak final seperti yang pernah mereka lakukan di musim 2014/2015 kemarin, untuk berusaha kembali dengan titel juara. Sedari musim 1995/1996 lalu, ‘Si Nyonya Besar’ masih belum lagi menjadi juara di ajang ini.

Pada sisi lain, berjalan ke tahap selanjutnya pun tidak akan mudah. Barca merupakan tim yang amat berpengalaman di ajang ini ditambah memiliki skuat yang sangat cukup.

Sedari musim 2005/2006, para anak Catalan ini telah menjadi juara 4 kali lewat 4 babak final. Mereka hanya 1 kali terhenti pada babak 16 besar pada masa tersebut, 2 kali berhenti di babak perempatfinal, dan 4 kali ke babak semifinal.

Pada masa yang sama, Juve hanya 1 kali sampai ke babak final. Pada 6 keikutsertaan mereka yang lainnya, tim yang berasal dari Turin ini 2 kali gagal pada babak 16 besar dan 2 kali di babak perempatfinal dengan sisa yang lain pada babak grup.

Buffon menganggap kalau timnya telah alami kemajuan di sejumlah musim terakhir. Nah duel antara Barca ini telah hadirkan kesempatan untuk mereka menguji kebolehan dengan salah satu tim paling oke di Eropa.

“Saya merasa kalau kami mengetahui kalau pada 2 pertandingan ini, kami bertemu dengan tim paling oke yang dapat kami lawan. Namun sama benarnya kalau ini adalah Liga Champions dan bakal terasa menyenangkan untuk menguji diri kami dengan bertemu mereka,” imbuh Buffon.

“Bakal terasa baik untuk saksikan di mana yang perlu kami benahi. bakal ada pemahaman yang bakal beri kami jawaban signifikan lewat hasil akhir nanti,” sambung dia.