Peluang Harry Kane Pecahkan Rekor Lagi

harry kaneUsai menasbihkan diri sebagai yang paling tajam di 2017, Harry Kane memiliki potensi membuat rekor lain ketika Tottenham Hotspur kedatangan tamu Everton akhir pekan ini.

Spurs bakal melanjutkan upayanya merangsek empat besar ketika melawan the Toffees di Wembley, Minggu (14/1) dinihari WIB. The Lilywhites sementara ini tertahan di posisi kelima klasemen setelah mengumpulkan 41 poin, terpaut empat angka dari Liverpool di atasnya dan ditempet ketat Arsenal yang mengantongi 39 poin.

Kane tentu saja jadi ancaman terbesar untuk Everton yang gagal memenangi empat laga Premier League terakhirnya. Striker asal Inggris tersebut sukses mencetak lima gol ke jala Everton dari tujuh pertandingan. Bahkan Kane membuat masing-masing sepasang gol di dua pertemuan terakhir kedua tim.

Di lain pihak, striker berjuluk Hurrikane itu sudah menceploskan 96 gol semenjak melakoni debut di turnamen tersebut pada musim 2012/13. Total gol Kane itu membuatnya berada di urutan dua topskorer Spurs pada ajang Premier League.

Kane cuma terpaut sebiji gol dari legenda Spurs Teddy Sheringham yang mengoleksi 97 gol Premier League. Dan Kane pun cuma membutuhkan satu gol saja untuk menyamai rekor Sheringham, dan dua gol untuk merebut gelar topskorer sepanjang masa The Lilywhites di kompetisi ini.

Telah 125 gol dibuat Kane selama mengenakan jersey kebesaran Spurs. Sepasang golnya ke jala Wimbledon pada kemenangan Spurs 3-0 di Piala FA, akhir pekan kemarin membuat Kane lebih dulu melampaui torehan Sheringham yang lain.

Kane sendiri bercokol di posisi pencetak gol sepanjang masa Spurs usai membukukan 125 gol di seluruh kompetisi dalam 192 laga semenjak promosi ke skuat utama tahun 2011. Kane mengungguli Sheringham yang mengumpulkan 124 gol dalam 277 penampilan kala berseragam Spurs dalam dua periode pada 1992-1997 dan 2001-2003.