Peluang City Juara Liga Champions Sangat Besar

yaya toure

Yaya Toure yakin betul Manchester City akan keluar sebagai kampiun Liga Champions setelah kemenangan 5-3 atas AS Monaco dalam leg pertama babak 16. Hasrat Pep Guardiola meninggikan kadarnya.

City memiliki peluang besar untuk melangkah ke fase 8 besar Liga Champions musim ini. Itu sudah mereka mengantongi kemenangan 5-3 atas AS Monaco di Etihad Stadium.

Dengan hasil itu, City hanya membutuhkan hasil seri saja di Stade Louis II untuk lolos ke perempatfinal. Hasil musim lalu yakni mencapai fase 8 besar juga bisa menjadi modal oke bagi City. Ya, musim lalu City menorehkan prestasi terbaik di kompetisi Eropa itu dengan menginjak semifinal.

Apalagi sekarang City dilatih oleh manajer yang telah mengkoleksi dua titel juara Liga Champions. Pemain tengah City, Yaya Toure, yang masuk skuat utama Barcelona arahan Guardiola ketika jadi juara Liga Champions 2008/2009 menyebut rasa lapar Pep Guardiola mencatatkan hattrick adalah tambahan antusias bagi City.

“Bila kalian bertanya pada suporter, mereka yakin. Anda bisa melihat respon mereka usai laga pertama dengan Monaco. Saya pikir ini adalah awal bagus untuk masa depan selanjutnya,” kata Toure seperti dikutip Daily Star.

“Ya, sesuatu yang luar biasa, sangat besar. Fans pasti merasakan hal serupa dengan pemain. Ini sebuah mental juara karena kami bisa tampil dengan baik. Bila mampu mendapat gelar Liga Champions maka ini bakal menjadi prestasi terbesar buat dia.

“Tim ini berisikan pemain muda lalu dia hadir juga dengan membawa pemain muda. Semua tergantung kepadanya dan dia sosok yang sangat menyukai tantangan. Itu bagus,” tutur pemain internasional Pantai Gading itu.

Pertemuan kedua bakal dilangsungkan pada 15 Maret di Monaco.