Peluang Chelsea Pecahkan Rekor Poin Premier League

chelseaChelsea tak cuma memiliki peluang untuk kadi kampiun Premier League musim ini, mereka kini juga menyimpan potensi untuk membukukan rekor poin baru.

Usai melalui 30 laga musim ini, Chelsea kokoh di pucuk klasemen dengan perolehan angka 72. Klub asal London Barat itu memimpin tujuh poin di depan tim sekota mereka, Tottenham Hotspur.

Dengan delapan partai tersisa di depan, angka maksimal yang bisa dikoleksi Eden Hazard dan kawan-kawan ialah 96. Apabila hal itu betul mampu dilakukan Chelsea, maka mereka bakal menciptakan rekor poin terbanyak sepanjang sejarah Premier League.

Rekor poin paling banyak di Liga Primer Inggris sebelumnya berjumlah 95. Chelsea jugalah yang mencatatkan itu pada musim 2004/2005, yang tak lain menjadi musim perdana Jose Mourinho.

Usaha Chelsea menyapu bersih kemenangan di partai tersisa tentu menjadi tugas yang amat sulit. Paling tidak ada dua rival berat yang berpotensi mengagalkan usaha itu, mereka ialah Everton dan Manchester United.

Tapi apabila berkaca pada pertemuan pertama di musim ini, Chelsea bisa saja betul-betul memenangi semua pertandingan sisa. The Blues menundukkan Setan Merah 4-0 di Stamford Bridge dan melumat Everton 5-0 di stadion yang sama.

Perlu diketahui, Chelsea juga sukses meraih angka penuh dari enam lawan lainnya yang tersisa pada musim ini.

Akan tetapi kekalahan di markas Crystal Palace menjadi peringatan bahaya buat anak asuh Antonio Conte. Dan hasil laga itu membuktikan banyak hal bisa terjadi pada pertarungan titel juara.

Delapan pertandingan terakhir Chelsea:

Bournemouth (A)
Manchester United (A)
Southampton (H)
Watford (H)
Everton (A)
Middlesbrough (H)
West Bromwich Albion (A)
Sunderland (H)