Peluang Barca Menjauhi Real Madrid

FC Barcelona berkesempatan menghindar jauh atas susulan Real Madrid, ketika laga yang dilangsungkan pada jornada 37- La Liga Spanyol. Barca mendapat rival yang lebih ‘letoy’ Minggu ini.

FC Barcelona dan Real Madrid menjadi skuat paling depan yang berkesempatan untuk meraih trofi, dengan ke-2nya yang sama-sama mencatatkan 84 poin. Bedanya, FC Barcelona yang menjadi pemimpin klasemen atas head-to-head telah tampil sebanyak tiga puluh enam kali, disamping itu Real Madrid baru tiga puluh lima kali.

Barcelona juga memiliki peluang untuk menjauh dari susulan Real Madrid apabila dapat menundukkan Las Palmas, skuat yang menduduki pos ke-14, di Estadio Gran Canaria, hari Senin, tanggal 15 April 2017 dinihari WIB.

Barselona sangat diuntungkan karena Lionel Messi dan rekan-rekannya. yang kerap juara di 5 pertandingan terakhir, kontra skuat yang malah belum juara di 5 pertandingan terbaru.

Barcelona tentu ingin effort maksimal dari Lionel Messi. Akan tetapi Barca sangat kesulitan membobol jaring La Palmas, yaitu baru measukan 1 gol dalam 3 partai. Namun dengan rekor yang tak pernah kalah dari Las Palmas sedari tahun 2015, keinginan Barcelona yakni menjauh dari Real Madrid tetap terbuka.

Pada waktu bersamaan, Real Madrid malah memperoleh tantangan yang berat dari Sevilla pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu (pada bulan Januari lalu), kala itu Sevilla sukses menundukan Los Real Madrid atas skor 2-1.

Sekarang ini, Sevilla berada pada posisi urutan ke-4 empat atas catatan 69 angaka. Skuat arahan Jorge Sampaoli tentu masih berusaha untuk menjaga peluangnya bermain menuju Liga Champions.

Selama 3 partai terakhir di semua kompetisi yang dimainkan, Madrid hanya satu kali unggul dan sisanya tampil seri. Akan tetapi, menyusul El Real yang tengah gembira setelah masuk menuju final Liga Champions, menundukan Sevilla tentu bukan hal yang tidak mungkin.

Disamping itu keunggulan Real Madrid yang selamu menang di markas, ditambah tren yang kurang baik Sevilla yang selalu kalah di 5 laga lawatan, menjadikan 3 angka lebih menjurus kepada skuat tuan rumah.

Pada pertandingan yang lain, Atletico Madrid bakal berupaya menyembuhkan luka ketika berhasilan menuju final Liga Champions dengan mencari keunggulan dari Real Betis. Laga tersebut bakal dihelat di Estadio Benito Villamarin.