Pellegrini Sebut Leicester Unggulan Juara

manuel pellegriniPrestasi cemerlang Leicester City musim ini bukan sebuah kebetulan. Mereka disebut memang punya kekuatan, karakter sebagai salah satu tim terbaik Premier League. Hal tersebut diutarakan Manuel Pellegrini, manajer Manchester City.

Tentu saja Pellegrini tak asal buka mulut. Dengan mata kepalanya sendiri, ia melihat anak asuhnya dihantam The Foxes 3-1, Sabtu (6/2/2016) pada pekan ke-25 Premier League.

Manajer internasional Chile itu bahkan tak malu menyebut Leicester sebagai unggulan juara. “Andai mereka bisa terus tampil seperti ini, bukan hal yang mustahil mereka menjadi kampiun di akhir musim,” tutur Pellegrini, seperti dilansir Manchester Evening.

Sekarang Leicester memang belum tersentuh di pucuk klasemen mengkoleksi 53 angka, enam poin lebih banyak ketimbang raihan The Citizens yang melorot ke urutan empat.

Tetapi musim kompetisi masih amat panjang dan segala kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk kans Jamie Vardy dan kawan-kawan tergelincir suatu saat nanti.

“Ya, semuanya akan tergantung apa yang akan mereka buat sejak sekarang hingga pertandingan terakhir,” Pellegrini, 62 tahun melanjutkan. “Namun yang jelas, 13 laga tersisa amat sulit diprediksi.”

Kenyataan ini membuat Pellegrini menyimpan keyakinan akan peluang timnya jadi juara. Mantan etrenadore Malaga itu pun menuntut Sergio AGuero cs. bangkit di partai-partai berikutnya.

“Sudah pasti kami wajib memperbaiki diri. Masih banyak celah yang harus dibenahi dari kekalahan lawan Leicester,” ujar Pellegrini. “Saat ini, memang kami tak dalam kondisi terbaik. Kami cuma punya 15 pemain fit yang harus menjalani banyak laga.”

Oleh karena itu City tak boleh kehilangan poin lagi dalam 13 partai selanjutnya. Ditambah lagi, fokus mereka harus terbelah saat menjalani 16 besar Liga Champions kontra, Dynamo Kyiv.