Pellegrini Belum Menyerah Kejar Titel Juara

Manuel Pellegrini

Hasil imbang yang telah diterima oleh klub sepakbola Manchester City ketika mereka berhadapan dengan skuad Norwich City ini berhasil membuat mereka semakin tercecer dari usaha mereka untuk merebut gelar juara. Tetapi, manajer dari skuad The Citizens Manuel Pellegrini sekarang ini masih belum ingin untuk menyerah.

Dengan menjalani laga tandang ke Carrow Road, Sabtu (12/3/2016) malam WIB, skuad City juga sudah berhasil untuk memperlihatkan penampilan yang sangat dominan dengan menguasai 66 persen ball possesion. Dari total attempts yang mereka lakukan itu, City juga terhitung sangat agresif dengan berhasil melakukan 15 berbanding 5 dari yang sudah dilakukan oleh Norwich.

Sayangnya, agresivitas dari skuad City tersebut juga tak disamai dengan penyelesaian akhir yang bagus. Bahkan dari 15 attempts yang sudah mereka jalani itu, cuma tiga yang tepat mengarah ke sasaran dan semua percobaan tersebut juga tercipta pada babak pertama. Maka dari itu skuad Norwich juga relatif mampu untuk meredam tekanan yang dijalankan oleh City pada babak kedua.

“Kami sekarang ini memang sangatlah kecewa. Kami sudah berhasil memperlihatkan penampilan yang sangat luar biasa, namun kami juga tak berhasil untuk membuat ruang,” papar Pellegrini.

“Kami juga telah coba untuk menjadi lebih agresif ketika mereka berhasil memegang bola ataupun tidak. Dan juga memang sudah pasti jika kami memang harus lebih banyak untuk membuat kesempatan pada sepertiga akhir lapangan. Kami harus bisa untuk memperlihatkan penampilan yang sangat luar biasa statis di depan,” lanjut dirinya.

Tambahan satu poin tersebut juga memang tidak bisa untuk mengubah posisi yang sekarang ini diduduki oleh klub sepakbola City yakni pada urutan keempat dengan mencatatkan total 51 poin. Walaupun sekarang ini mereka masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan, dengan berselisih 9 poin dengan klub sepakbola Leicester City yang berada pada posisi puncak memang akan dapat melebar jika mereka dapat meruntuhkan skuad Newcastle United Senin malam besok.

Dengan liga yang sekarang ini hanya tersisa delapan pekan lagi (9 untuk klub sepakbola City), maka hal ini memang dapat dikatakan kesempatan yang dimiliki oleh skuad City memang sangat berat untuk bisa menyalip skuad Leicester yang performa yang diperlihatkan begitu stabil.

“Akan kian sulit pastinya pada saat Anda kehilangan poin, namun Anda memang harus bisa untuk terus berpikir positif. Kami sampai sekarang ini juga harus selalu bisa untuk mencoba merebut titel juara, lantaran secara matematika kesempatan masih tetap terbuka,” tutup Pellegrini.