Pelatih Simeone Inzaghi Tengah Diincar Sejumlah Klub

pelatih lazio - Simone Inzaghi

West Ham United kini tengah dirumorkan berencana melakukan perekrutan baru dengan mebawa pulang peracik taktik Lazio, Simone Inzaghi, guna menggantikan manajer Slaven Bilic yang kabarnya akan segera dipecat menyusul torehan buruknya di belakangan ini.

Berdasarkan yang dilaporkan dari salah satu media, Simone Inzaghi menjadi incaran nomor satu buat The Hammers guna mengisi posisi manajernya di klub. Lebih lagi, isu seputar masa depan Slaven Bilic selaku manajer mereka kian tak jelas.

Usai memutuskan melatih Lazio di akhir musim panas kemarin, Inzaghi rupanya mampu menegaskan kualitasnya dengan mengantarkan Biancocelesti berival di Serie A dengan menduduki peringkat 4 klasemen serta di Coppa Italia.

Tak hanya itu, ada pula yang mengabarkan kalau klub asal London itu bersedia memberikan masa kerja dengan periode 5 tahun, sedangkan di kontraknya dengan Lazio terjalin klasusul yang dapat membuatnya memperbarui kontrak dengan otomatis sampai 2019 nanti. Kalau saja klub ibukota Italia itu mampu finis di 4 besar maupun memuncaki Coppa Italia, tentu saja klausulnya bakal segera diaktifkan.

Di samping itu, Slaven Bilic mengawali kiprahnya di West Ham sedari 2015 lalu usai hengkang dari klub Turki, Besiktas. Dirinya menjalin kontrak dengan periode 3 tahun dengan tim dari London itu.

Lantas, di musim perdananya dengan The Hammers, peracik taktik berkebangsaan Kroasia itu sudah bisa mengantarkan timnya finis di peringkat 7 klasemen Premier League, serta mencatatkan pencapaian individu buat klub, yaitu menorehkan poin terbanyak dari 1 musim tepatnya dengan 62 poin serta pencapaian gol paling banyak di 1 musim yakni total 65 gol. Sayangnya, di musim 2016/2017 laju mereka sedikit kurang oke dan sekarang ini harus terpuruk di posisi 13 klasemen dengan mencatatkan 37 poin.

Sejatinya, tak hanya West Ham yang dikabarkan tertarik untuk merekrut Simone Inzaghi sebagai manajer, lantaran di minggu lalu ada salah satu klub Serie A, Fiorentina, yang juga dikabarkan mengincarnya untuk menjadi calon pengganti manajer Paulo Sousa.