Pelatih Madrid Ingin Hadapi Barcelona Sebagai Tim Dan Tak Peduli Siapa Pemainnya

Dalam waktu dekat Real Madrid akan menjamu rival abadinya di Liga Spanyol yaitu Barcelona. Tentunya lawannya tersebut memiliki beberapa punggawa yang hebat, apalagi dilini depan. Trio MSN Barca diprediksi akan menjadi striker yang sangat merepotkan saat pertemuan tersebut hanya saja bisa dipastikan bahwa salah satu striker andalannya akan absen dalam pertandingan tersebut yaitu Neymar.

Namun ternyata hal tersebut tak mengendorkan usaha mereka dalam menaklukan Bracelona. Pelatih Real Madrid saat ini yaitu Zinedine Zidane, mengatakan bahwa dirinya tak ingin dipusingkan dengan ketidakhadiran Neymar atau siapapun di kubu lawannya. Baginya yang terpenting hanya bagaimana cara menaklukan Barcelona dan tetap berada diperingkat pertama untuk pekan ini.

Memang Neymar diketahui tidak akan diturunkan saat menghdapi derby El Clasico karena ia telah menjalani hukuman larangna bermain selama tiga kali pertandingan. Hal itu Ia dapatkan saat pertandingan menghadapi Malaga beberapa minggu lalu. Ia yang seharusnya dihukum dilarang bermain satu pertandingan harus diperpanjang lagi karana melakukan tepuk tangan sarkasme setelah ia diganjar karu merah.

Dikabarkan Barcelona sudah mengajukan banding kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) namun tidak diterima. Barcelona pun bisa saja mengajukan banding menuju Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) jika seandainya Nemar ingin dimainkan, namun tentu akan memakan waktu lebih lama dan belum tentu dikabulkan juga.

Walaupun demikian, pelatih asal Prancis dari Madrid tak mempedulikan apa yang terjadi dengan rivalnya. Ia hanya ingin menganggap Barcelona sebagai sebuah tim dan bukan kendala yang menyelimuti tim tersebut.

Seperti yang dituliskan di website resmi Madrid, Ia mengatakan, “Saya tidak tahu apakah Neymar akan bermain atau tidak. Hal Itu bukan kekhawatiran saya dan saya tidak mempunyai kekuatan apapun untuk itu. Yang jelas Kami akan melawan Barcelona dan hanya itu saja,”.

Hingga saat ini Madrid masih berada diposisi pertama klasemen La Liga, dan seandainya mereka mampu mengungguli Barcelona, maka kemungkinan mereka menjadi juara  kompetisi ini akan semakin besar dan sebalik jka mereka kalah, maka mereka akan turun keperingkat kedua walaupun pada dasarnya mereka masih memiliki pertandingan yang sempat tertunda menghadapi Celta Vigo.