Pelatih Borussia Dortmund Tak Izinkan Striker Ini Istirahat

Manajer dari Borussia Dortmund yakni Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh klubnya. Dengan begitu, striker yang saat ini diinginkan oleh Real Madrid tersebut akan selalu masuk dalam daftar skuadnya.

Pierre-Emerick Aubameyang merumput selama 62 menit ketika Dortmund melawan Benfica dalam Liga Champions musim ini. Selama laga tersebut, Aubameyang tidak dapat memaksimalkan dua kesempatan baik. Ia juga tak berhasil melakukan ekseskusi penalti.

Sebanyak lima laga yang dilakukan belakangan ini, pesepakbola berusia 27 tahun tersebut hanya menciptakan satu gol. Aubameyang merasakan bahwa dia sudah merasa tidak fit setelah kembali dari turnamen Piala Afrika musim ini. Akan tetapi, Tuchel tetap tidak bersedia memberikan waktu tenang kepada pesepakbola dari Gabon itu.

” Kami sudah memikirkan dengan sulit apakah akan memberikan waktu untuknya beristirahat dalam laga kami selanjutnya, yakni ketika Borussia Dortmund berhadapan dengan Darmstadt di minggu yang lalu. Memang pemain kami ini tidak kembali dengan kondisi yang bugar dari Piala Afrika yang lalu, ” ucap Thomas Tuchel.

Akan tetapi, pihak klub memutuskan akan tetap memainkannya karena membutuhkan pemain ini. Tunchel kemudian mengungkapkan bahwa keputusan memberikannya waktu tenang adalah keputusan yang keliru saat ini.

“ Saat ini, dia sedang bugar 100 persen. Sangat penting jika Aubameyang kembali bermain lagi di hari Sabtu yang akan datang dan berlaga selama dia dapat bersama kami. Bahkan sangat baik jika dia dapat menciptakan gol, ” Tuchel lagi.

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pemain Borussia Dortmund yang aktif dalam 27 lag selama musim ini. Mantan pemain dari AC Milan ini juga sudah menciptakan 21 gol. Selain itu, kini dia menjadi salah satu pemain dalam daftar Real Madrid untuk bursa transfer yang akan datang.