Pelatih Bayern Ungkap Kondisi Kiper Anadalannya Menjelang Laga Melawan Bremen

Manuel Neuer traning 2017, Carlo Ancelotti, Bayern Munich, Manuel Neuer dan Carlo Ancelotti Bayern Munich, Manuel Neuer dan Carlo Ancelotti, Bundesliga, Liga Jerman
Manuel Neuer dan Carlo Ancelotti, Bayern Munich

 

Carlo Ancelotti selaku pelatih dari Bayern Munich belum lama ini mengungkapkan kondisi kiper andalannya yaitu Manuel Neuer dalam sebuah konferensi pers menjelang perjalanan Bayern Bundesliga ke Werder Bremen. Hal ini diungkapkan oleh media ESPNFC Manuel yang sekaligus kapten kesebelasan mereka akan kembali ke Bremen melawan Werder.

Manuel memang telah menjadi pemain penting dalam memepertahankan gawang raksasa Jerman sejak Ia diboyong oleh Bayern di musim panas 2011 dari Schalke. Dengan biaya penebusan 22 juta Euro dan kontrak selama lima tahun, Ia awalnya tak disukai oleh para fans, karena dari Bayern harus mengambil pemain dari rivalnya, namun akhirnya ia mampu membungkam semuanya dengan performanya. Tercatat di musim perdananya, Ia mampu membantu klubnya menghadapi semi final Liga Champions menghadapi Real Madrid, dengan menyelamatkan gawangnya dari tendangan Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Di musim ini, ia membantu timnya menjadi klub pertama yang mmemiliki gol paling sedikit dibandingkan seluruh rivalnya, dimana ia menelan 22 gol dari 34 pertandingan diikuti oleh Hoffenheim dengan menelan 37 gol, selisih yang cukup banyak.

Dalam konfrensi pers menjelang perjalanan Bayern Bundesliga ke Werder Bremen, Ancelotti menegaskan bahwa kapten Bayern tersebut, akan kembali turun kelapangan. Pasalnya pemain internasional Jerman tersebut juga telah kembali berlatih secara penuh di minggu ini untuk pertama kalinya sejak Ia mengalami cedera kaki. Hal itu dialaminya dimana klubnya takluk saat menghadapi Real Madrid kembali di Liga Champions April lalu. Sejak saat itu, Sven Ulreich akhirnya menggantikan Neuer sebagai kiper cadangan hingga saat ini.

Walaupun Ia jarang digunakan sejak Ia bergabung dari VfB Stuttgart 2015 lalu, sang pelatih sempat memuji performanya saat diturunkan ke lapangan. Ia mengatakan”Ulreich tampil bagus di beberapa pertandingan terakhir, tapi kami sangat senang,” kata Ancelotti. “Namun Manuel  adalah kiper terbaik di dunia.”

Dengan jendela transfer yang akan ditutup minggu depan, Ancelotti tidak akan mengesampingkan penambahan skuadnya di sisa hari, dengan mengatakan: “Semuanya bisa terjadi – tidak ada yang tidak mungkin.”

Di bursa transfer musim panas saat ini, Bayern cukup sibuk dimana mereka telah berhasil memboyong lima pemain baru dan satu pemain pinjaman dari Real madrid yaitu James Rodriguez. Selain itu mereka juga telah mempromosikan dari tim u19 ke tim utama termasuk penjaga gawang muda, Christian Fruchtl.