Pelatih Barcelona Puji Permainan Gelandang Seniornya Seperti Seniman

Pelatih Barcelona saat ini yaitu Luis Enrique baru saja melayangkan sanjungannya kepada pemain gelandang seniornya yaitu Andres Iniesta karena Ia telah mampu menjalani pertandingan yang ke 615 bersama timnya. Selain itu ia juga mengatakan bahwa pemainnya tersebut dianggap seperti seniman dari dunia sepak bola karena mampu membuat permainan kasar menjadi lebih halus.

Pertandingan yang dimaksud tadi adalah pertandingan Barcelona dalam ajang kompetisi La Liga yang sudah memasuki putaran ke 30. Mereka menjamu Sevilla di Camp Nou pada pagi dini hari tadi pukul 00.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, pemain yang sudah mengabdi dengan Barcelona sejak meniti karir mudanya 20 tahun lalu, diberi kesempatan Enriqeue untuk menjadi starter tanpa penggantian pemain hingga akhir pertandingan. Memang dalam pertandingan tersebut Ia tak berhasil menjebol gawang lawan ataupun memberikan umpan yang berhasil eksekusi rekannya namun Ia sedikit banyak membantu timnya unggul dengan skor 3-0.

Jika dilihat catatannya, hingga kini pemain berusia 32 tahun tersebut telah mampu menyumbangkan 54 gol dan memberikan 134 assist kepada rekannya selama berada di Barcelona. Dan pada musim ini, Ia hanya bermain di 28 pertandingan bersama Barcelona di berbagai kompetisi. Ia pun baru mencatatkan sebuah gol dan sebuah asist di Champions League, dan tiga assist di Liga domestik.

Setelah menjalani pertandingan, sang pelatih melayangkan pujian kepada Iniesta dan menurutnya sang pemain layak menjadi inspirasi bagi semua orang di seluruh dunia. Ia mengatakan, “Semua orang menyorotinya, tapi memang menyenangkan melihatnya bermain, pergerakannya, dia tahu di mana lawan yang dihadapi,”.

Ia pun menambahkan,  “Dia adalah seniman sepakbola, jenius. Ia membuat olahraga yang kasar ini menjadi sesuatu yang halus, seperti pelukis. Panutan seluruh anak di dunia, untuk semua orang. Tak pernah memiliki bahasa tubuh yang buruk dan sikap yang tak baik. Saya tahu ia juga ingin bermain lebih banyak. Saya mengerti namun saya juga ingin dirinya tahu juga apa artinya menjadi tua di klub seperti ini,”.

Saat ini Barcelona masih berada diperingkat kedua klasemen sementara untuk pekan ini dengan selisih dua poin dengan rivalnya Real Madrid, namun Madrid masih memiliki pertandingan yang tertunda yang belum sempat dimainkan sehingga ada kemungkinan selisih poinnya akan bertambah.