Pelatih Atletico Kecewa Supporternya Tak Support Timnya

Diego Simeone yang merupakan pelatih dari Atletico Madrid sepertinya sangat kecewa saat dengan para supporter timnya yang menurutnya sangat tidak Support. Hal itu Ia rasakan saat timnya bermain menghadapi Real Sociedad dikandangnya sendiri, Estadio Vicente Calderon.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 5 April kemarin, memang Atletico menjadi tuan rumah menghadapi rivalnya yang berada diperingkat keenam klasemen putaran sebelumnya. Namun dalam pertandingan tersebut ternyata para supporternya tak memberikan semangat seperti yang biasanya dilakukan. Mereka tak bergairah membela Atletico walau datang menonton.

Biasanya mereka sering riuh mendukung timnya untuk meraih kemenangan dan membuat aura positif di stadion. Kali ini sepertinya hal ini disadari oleh sang pelatih asal Argentina tersebut dan mengungkapkannya didepan kamera.

Ia mengatakan, “Ayolah teman, apakah Anda tertidur (dan tak melihat prestasi kami)? Apa ada yang salah dengan kami? Anda tidak boleh terlalu lama berhenti mendukung tim atau Anda akan menjadi seperti para pendukung Real Madrid. Singkirkan sandwich dan berteriaklah, karena laga sudah hampir selesai,”

Sepertinya bagi sang pelatih, dukungan supporter mereka memang sedikit banyak sangat berpengaruh untuk para pemainnya. Ia pun percaya bahwa semangat dari tribun bisa menularkan semangat juga untuk para pemain. Namun saat mereka terdiam, sang pelatih merasa janggal.

Ia mengungkapkan, “Saat suasana mulai menjadi hening, saya merasa terganggu karena hal seperti itu seharusnya tidak terjadi. Ini akan membuat suasana menjadi santai dan saya tidak untuk bersantai,”.

Meskipun begitu Simeone berhasil membawa timnya meraih poin penuh walah tak mendapat dukungan penuh dari supporternya. Saat itu Filipe Luis mampu mencipakan gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dimenit ke 28 setelah mendapatkan umpan dari Fernando Torres.

Tercatat sejak 2017 ini Atletico tak terkalahkan di La Liga kecuali sekali saat menghadapi Barcelona di Akhir Februari lalu. Mereka pun sempat mengimbangi Barcelona pada saat leg kedua Copa del Rey, sayangnya kekalahan mereka di leg pertama membuat mereka tak lolos kebabak selanjutnya.

Atletico pun saat ini berada diperingkat ketiga klasmenen dengan selisih 8 poin dengan peringkat diatasnya. Selain itu mereka juga termasuk salah satu klub dengan klub yang memiliki catatan kebobolan paling sedikit bersama Villarreal.